Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Rayon KH. Abdurrahman Wahid Mengenang Tonggak Sejarah Indonesia | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Rayon KH. Abdurrahman Wahid Mengenang Tonggak Sejarah Indonesia

29 Oktober 2017
PMII NEWS Online - Pengurus Rayon KH. Abdurrahman Wahid Fisip Komisariat PMII Untan  laksanakan diskusi malam sabtuan dalam rangka Refleksi hari Sumpah Pemuda, bertempat di Taman Digulis Pontianak, (27/10/2017).

Diskusi tersebut sengaja digelar sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda agar kader PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) tidak lupa akan tonggak sejarah bangsa Indonesia yang mana para pemuda juga berperan aktif di dalamnya.

Dalam kesempatan diskusi tersebut Khairul Mulyadi mengulas sejarah perjuangan pemuda Indonesia bahwa adanya sumpah pemuda terbentuk karena pemuda memiliki semangat persatuan, perjuangan dan pengorbanan sehingga Sumpah Pemuda masih dikenang sampai saat ini dan menjadi sejarah bangsa Indonesia.

Ia juga menyampaikan fenomena yang sering terjadi dimomentum pilkada yang tidak terlepas dari permainan politik.

"Praktek politik secara tidak sehat masih sering kita temui, maka jangan berharap adanya sebuah pembangunan di suatu daerah jika praktek money politic masih terjadi pada daerah tersebut", tegasnya.

Biro kajian Rayon KH.Abdurrahman Wahid Fisip PMII Komisariat PMII Untan  sahabat Marliyah dalam pesan WhatsApp mengatakan, "Sebagai generasi bangsa khususnya kita generasi muda PMII jangan takut berjuang dan berkorban untuk kepentingan bersama apalagi untuk PMII, Insya-Allah pasti ada barokah yang melimpah nya, sebab dari perjuangan dan pengorbanan kita akan dikenang selamanya", ujarnya.

Penulis: Rika Artika (Citizen Warta Pergerakan)