Rayon PMII Tarbiyah Dan Keguruan SGD Gelar Gebyar Muharram 1439 H | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Rayon PMII Tarbiyah Dan Keguruan SGD Gelar Gebyar Muharram 1439 H

07 Oktober 2017
PMII NEWS Online - Menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriyah, Rayon PMII Tarbiyah dan Keguruan Komisariat UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Cabang Kabupaten Bandung Gelar Gebyar Muharram bertempat di Masjid Al-Amanah, Manisi Kabupaten Bandung, Kamis (05/10/2017).
Acara ini dihadiri oleh seluruh kader PMII UIN SGD Cabang Kabupaten Bandung dan Masyarakat setempat.

Nuzula Hifni selaku ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan para tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut.

Hifni mengatakan adanya kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun besar Islam Muharram 1439 H ini.

“Acara ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan dan dukungan dari sahabat-sahabat, maka dari itu saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat khususnya kepada panitia”, ujar Hifni selaku ketua panitia.

Ibnu Anshori Selaku ketua Rayon Tarbiyah dan Keguruan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini selalu diadakan setiap tahunnya”, ungkap pria asal Bekasi ini dalam sambutannya.

Kegiatan Muharram 1439 H aktifitas bentuk rasa syukur akan hadirnya tahun baru Islam dilakukan oleh umat Islam dalam mengagungkan tahun baru Islam.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya pembacaan Al-Barzanji serta penampilan hadroh. Setelah itu dilanjutkan tausiyah oleh demisioner Rayon Tarbiyah dan Keguruan, Ustadz Abdul Muhyi.

Dalam tausiyah nya pengasuh Pondok Pesantren Al-Burdah Karawang menyampaikan beberapa peristiwa penting pada bulan Muharram seperti diterima tobatnya Nabi Adam AS, setelah 40 tahun bertobat.

Acara dilaksanakan penuh khidmat, diharapkan adanya kegiatan ini menumbuhkan semangat baru untuk terus bergerak dan berproses menuju insan yang lebih baik.

Penulis: Yoga (Citizen Warta Pergerakan)