PMII Sunan Drajat Lamongan Mengadakan Diskusi Dan Orasi Ilmiah Pada Hari Sumpah Pemuda | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Sunan Drajat Lamongan Mengadakan Diskusi Dan Orasi Ilmiah Pada Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2017
PMII NEWS Online - Dalam memperingati hari sumpah pemuda PMII Komisariat Sunan Drajat Lamongan menggelar aksi Orasi Ilmiah dan Pembacaan Teks Sumpah Pemuda oleh kader dan anggota PMII yang terdiri dari Rayon Mata Langit, Rayon Sapu Jagat dan Rayon al-Ahkam.

Kegiatan berlangsung pada sore hari, Sabtu, (28/10/2017), dihadiri kurang lebih seratus kader dan anggota serta alumni ikut berpartisipasi pada acara tersebut, dimulai dengan menyanyikan lagu Mars PMII dengan suara lantang dan keras terdengar di halaman kampus Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD) Lamongan.

Acara dibuka dengan orasi ilmiah yang pimpin langsung oleh Sahabat Abdullah Muhsin sebagai Ketua 1 (Bidang Kaderisasi) Komisariat PMII Sunan Drajat Lamongan menuturkan, "Bahwa pentingnya identitas mahasiswa yang punya peran strategis sebagai ujung tombak perubahan, dan itu harus dipertahankan. Karena akhir dekade ini, dunia sedang tertuju pada pemuda yang kehilangan identitas nya akibat pengaruh yang sangat kuat oleh para elit global di zaman millenium ini", tuturnya.

Setiap ketua Rayon secara bergantian memberikan orasi ilmiah nya dengan nada semangat dan menggebu-gebu. Satu persatu mengupas apa makna dari teks sumpah pemuda yang itu bertujuan untuk memahamkan para sahabat-sahabat tentang perjuangan para pejuang bangsa yang harus kita refleksikan bersama dan perjuangan ulang sebagai pemuda bangsa.


Di sisi lain banyak alumni yang hadir pada acara ini seperti sahabat Sariful Azhar mewakili para alumni beliau menyatakan bahwa hari sumpah pemuda sangatlah penting diperingati.

"Khusus sahabat-sahabat PMII Komisariat Sunan Drajat mengingat pentingnya hari sumpah pemuda ini maka pemuda-pemuda Indonesia harus segera beranjak dari tidur panjang, bahwa pemuda ialah segalanya bagi kemajuan bangsa ini lewat pemuda-pemuda hebat yang harus mampu merubah tatanan sosial yang hari ini banyak terjadi ketimpangan pada masyarakat dimana-mana, gerakan-gerakan dari sahabat PMII yang harus mampu berkontribusi banyak pada perubahan bangsa ini,", pesannya kepada sahabat-sahabat PMII.

Penulis: Citizen Warta Pergerakan