Pengurus Rayon PMII Raden Paku Dan Syariah Resmi Dilantik | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Pengurus Rayon PMII Raden Paku Dan Syariah Resmi Dilantik

02 Oktober 2017
PMII NEWS Online - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro secara resmi melantik Pengurus Rayon PMII Raden Paku dan Pengurus Rayon PMII Syariah Komisariat Sunan Giri Bojonegoro, Minggu (01/10/2017).

Prosesi pelantikan yang digelar di Jl. Ahmad Yani No.10, Aula cabang Nahdlatul Ulama Kota Bojonegoro tersebut sekaligus dirangkai Seminar Informasi Teknologi (IT) dan Latihan Karya Tulis Ilmiah (LKTP).

Ketua Panitia, sahabat Inayatul Maula dalam mengatakan, “Terima kasih banyak kepada sahabat-sahabat semua atas apresiasi terhadap kegiatan Pelantikan Rayon yang dirangkai dengan Seminar IT Dan LKTI. Semoga kedepannya bisa lebih solid serta progresif”, ungkap gadis semester 3 Jurusan PAI ini.

Sementara itu ketua Rayon PMII Syariah, Tika Lulu'atul Maknun mengatakan kepengurusan rayon yang dinakhodainya tersebut merupakan kepengurusan baru dan tentunya kepada Mahasiswa-mahasiswa baru yang mengikuti seminar dapat mengambil hikmah serta memaksimalkan waktu dengan baik.

“Ini merupakan prestasi terbaik dimana kaderisasi kita terus dilakukan dengan menambah kapasitas tertentu dalam melawan arus,” Ujarnya.

Senada dengan Ketua Rayon Raden Paku, Rian Adi Kurniawan mengatakan Pelantikan yang sudah kami rasakan selaku pengurus Rayon Raden Paku menjadi pintu utama dalam melanjutkan estafet perjuangan di PMII dengan rangkaian seminar suatu kebutuhan bagi kita semua sebagai mahasiswa yang tidak hanya kuliah pulang saja.

Sedangkan Ketua Komisariat Sunan Giri Bojonegoro Siti Ainur Rodliyah menambahkan bahwa pelantikan itu bukan sekadar mengucapkan teks ikrar semata, melainkan mampu menerjemahkan teks tersebut ke dalam prilaku berpikir dan bertindak.

“Persoalan kaderisasi merupakan suatu proses yang harus dimulai tanpa ada akhirnya dan tidak hanya berhenti disini saja” ucap Siti Ainur Rodliyah.

Pihaknya juga menegaskan jika kelahiran Rayon Raden Paku dan Syariah ini merupakan suatu anugerah yang diberikan kepada PMII Komisariat Sunan Giri.

“Karena kehadirannya diharapkan mampu menambah warna baru dalam dunia gerakan mahasiswa khusus dalam kampus IAI Sunan Giri,” pungkasnya.

Di akhir sambutan yaitu Ketua PC PMII Bojonegoro M. Kamalludin menjelaskan Mahasiswa hari ini mengalami surut terhadap keadaan sosial, yang cenderung apatis tanpa ada gerakan dalam menumbuhkan kapasitas tertentu.

"Mahasiswa itu mempunyai peran dan tanggung jawab sebagai agen of change, agen of inovatif, agen of  control social, maka peran-peran tersebut harus ditanamkan oleh para mahasiswa" Pesannya.

Penulis: Diki Alamzyah/Koordinator Jurnalistik PK PMII Sunan Giri Bojonegoro  (Citizen Warta Pergerakan)