Peduli Banjir Dan Tanah Longsor, PMII Gelar Bakti Sosial | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Peduli Banjir Dan Tanah Longsor, PMII Gelar Bakti Sosial

30 Oktober 2017
PMII NEWS Online - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah dan Rayon Keguruan Komisariat Raden Intan Lampung turun ke jalan raya menggelar penggalangan dana untuk korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Risky selaku koordinator bakti sosial (baksos) ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rayon yang merupakan salah satu bentuk aktualisasi Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII dalam usaha mengembangkan kehidupan berupa hasil cipta, rasa, dan karsa antar sesama manusia.
"Selaku kader PMII, kita mengenal NDP PMII yang hrus kita aktualisasikan, dengan ini lah salah satu contoh peduli sesama manusia," jelasnya.

Salah satu Pengurus, Nobel Muhammad Zinky mengatakan, "Kegiatan ini sudah dimulai sejak kemarin (28/10/2017). Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk representatif  dari mahasiswa dan tanggung jawabsosial dan Tri-Darma perguruan tinggi," ujarnya.

"Sedangkan hasil dari baksos tersebut, nantinya akan  disumbangkan pada tanggal 4 November mendatang kepada warga korban banjir dan tanah longsor. Sementara ini, dana yang masih terkumpul sebesar Rp. 2.200.000,- dan kami akan terus turun di jalan raya hingga Jum'at mendatang," tambahnya.

Penulis: Fandri (Citizen Warta Pergerakan)