Melestarikan Budaya Nusantara, Kader PMII Anstusias Ikut Pelatihan Membatik | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Melestarikan Budaya Nusantara, Kader PMII Anstusias Ikut Pelatihan Membatik

PMII News
30 Oktober 2017
PMII NEWS Online - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Pontianak gelar Pelatihan Membatik dalam rangka Fasilitasi Bina Lingkungan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata di MTs Al-Ma'arif Jalan Paralel Pontianak, diikuti kurang lebih 25 peserta yang terdiri dari utusan Komisariat dan Rayon se kota Pontianak, (28/10/2017).

Pelatihan tersebut sangat disambut baik oleh seluruh kader PMII, pasalnya banyak kader yang ingin ikut serta dalam pelatihan membatik tersebut namun kuota sangat terbatas.

Ketua Cabang PMII Kota Pontianak Mussolli membenarkan hal tersebut, "Alhamdulillah pelatihan membatik ini banyak diminati oleh kader baik Komisariat dan Rayon bahkan dari cabang pun memaksa ingin ikut pelatihan ini, dan saya sangat mengapresiasi kepada panitia yang sangat tanggap terhadap lancarnya kegiatan pelatihan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar", ucapnya.

Ia juga berharap agar kedepannya muncul pelatihan-pelatihan lain yang juga meningkatkan daya inovatif dan kreatifitas serta melestarikan budaya nusantara.

Salah satu peserta mengatakan bahwa dengan di selenggarakannya pelatihan membatik tersebut sangat membantu mengembangkan ekonomi kreatif khususnya bagi yang ingin mencoba membatik.

"Pelatihan Membatik ini sangat membantu kami sebagai kader yang memang ingin memiliki minat membatik. Selain itu, ini merupakan kegiatan ekonomi kereatif yang nantinya akan bisa kami kembangkan kedepannya bagi kami peserta pelatihan membatik ini", kata Mulki.

Penulis: Rika Artika (Citizen Warta Pergerakan)