Komisariat PMII Sunan Giri Resmi Dikukuhkan | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Komisariat PMII Sunan Giri Resmi Dikukuhkan

20 Oktober 2017
PMII NEWS Online - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Giri Bojonegoro resmi dikukuhkan, bertempat di Aula Dinas Perikanan dan Peternakan (Disperinakan) Kabupaten Bojonegoro, Minggu (15/10/2017)

Pengukuhan sekitar 20 pengurus tersebut dilakukan langsung oleh ketua umum Pengurus Cabang (PC) PMII Bojonegoro, Muhammad Kamaludin. Dalam sambutanya, pria yang akrab disapa Kamal ini mengungkapkan, PMII adalah organisasi Kaderisasi yang mengajak seluruh kadernya untuk berdiskusi dan mengamalkan ilmunya serta menjadi agen perubahan.

"Tugas dari mahasiswa adalah menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat lebih khususnya untuk orang sekitar nya", terangnya.

Selain itu, mahasiswa juga mempunyai tanggung jawab yang lebih besar. Yaitu tanggung jawab kepada masyarakat, baik diri sendiri maupun kepada orang tua untuk menerapkan tri-dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

"Kita juga sudah mempunyai 9 Rayon dan 7 Komisariat di perguran tinggi Bojonegoro, dan semoga kedepannya mampu memberikan dampak yang positif kepada bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI," lanjut Sahabat Kamal.

Senada dengan hal tersebut, Sahabat Siti Ainur Rodliyah selaku Ketua Komisariat PMII Sunan Giri yang baru masa khidmat 2017-2018 mengatakan, "Saya juga berterimakasih banyak kepada para peserta yang turut hadir, baik dari mahasiswa Sunan Giri maupun tamu undangan dari Komisariat yang ada di Bojonegoro," ungkap perempuan asal Kecamatan Sumberejo Bojonegoro itu.

Penulis: M. Qomarudin (Koordinator Jurnalistik Rayon Raden Paku PMII Sunan Giri Bojonegoro)