Wali Kota Palu Persiapkan Kehadiran Presiden Jokowi Saat Kongres PMII XIX | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Wali Kota Palu Persiapkan Kehadiran Presiden Jokowi Saat Kongres PMII XIX

23 September 2017
PMII NEWS Online – Pertemuan dalam rangka koordinasi Panitia Pelaksanaan Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XIX untuk ketiga kalinya dengan Walikota Palu pada 25 April 2017 dengan agenda membahas persiapan pelaksanaan kongres PMII di Palu Sulawesi Tengah yang akan berlangsung pada 15-19 Mei 2017, mendapat respons baik dari Pemerintah Kota Palu.




Saat pertemuan dilakukan, Asisten I Pemerintah Kota Palu, Bapak Muh. Ridwan Karim, M.Si menjelaskan bahwa pemerintah Walikota Palu telah memberikan arahan agar pelaksanaan dan bantuan terhadap panitia kongres organisasi kepemudaan yang dilahirkan Nahdlatul Ulama (NU) 57 tahun lalu itu dapat dilakukan secepatnya.

Hal itu dinilai penting agar agenda menyambut kehadiran Presiden RI dan seluruh kader PMII se-indonesia diperkirakan mencapai 7000 peserta berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kemarin telah dilakukan pertemuan sebelumnya dengan panitia pelaksana, maka saya berharap bahwa segala bantuan yang telah dijanjikan oleh Walikota kepada panitia demi kelancaran acara PMII nanti dapat dipenuhi, sehingga panitia dapat bekerja dan melaksanakan kongres dengan baik dan tertib di Kota ini,” jelas Asisten I Muh, Ridwan, (Rabu 26 April 2017).

Muh. Ridwan juga mendesak kepada panitia untuk menuntaskan secara detail bantuan apa saja yang dibutuhkan, sehingga Pemerintah Kota Palu segera merealisasikan pendistribusian kepada panitia kongres secara cepat.

 “Kira-kira panitia sebaiknya merinci bantuan secara detail hasil pertemuan kemarin, baik dari konsumsi peserta, transportasi, hingga pelaksanaan pembukaan acara yang akan dihadiri oleh Presiden dan beberapa Menteri nantinya,’’ tambah Muh. Ridwan.

Pertemuan dalam rangka pematangan persiapan forum tertinggi PMII itu, dihadiri oleh Ketua Panitia Lokal Kongres Palu, Fauzi Habibu, Ketua Cabang PMII Kota Palu, Ryan Hidayat, Ketua PKC (Pengurus Koordinator Cabang) PMII Sulawesi Tengah, Sukri, dan Ketua Ikatan Alumni PMII (IKAPMII) Provinsi Sulawesi Tengah, Abd. Ghani Jumat.

Pasca pertemuan dan koordinasi dengan Pemerintah Walikota Palu tersebut, ketua PKC PMII Sulawesi Tengah berharap bahwa semoga kehadiran Presiden RI dan beberapa Menteri serta kader PMII dari seluruh Indonesia dapat berjalan lancar, tertib dan merasakan kehangatan dan kemeriahan masyarakat Kota Palu dalam menyambut tamu dari berbagai daerah di Indonesia melalui Kongres XIX PMII ini.

“Kita berharap bahwa Koordinasi dengan Pemerintah Kota Palu, termasuk dengan Gubernur Provinsi selama ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Sehingga Pelaksanaan Akbar Kongres PMII yang Insya Allah menghadirkan Bapak Joko Widodo sebagai Presiden RI dan beberapa Menterinya, serta sekitar 7000 Kader PMII seluruh Indonesia untuk dapat merasakan kehangatan dan kemeriahan event di Kota dan Provinsi ini dalam menyambut tamu dari seluruh Indonesia”, jelas Ketua PKC PMII Sulawesi Tengah, Sukri.

Dalam pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh panitia nasional yaitu Herman Saputra, Munawir Arifin, dan Novriana Dewi. Kehadiran panitia nasional dimaksudkan untuk membantu pekerjaan teknis dan kelancaraan menjelang pelaksanaan Kongres yang salah satunya memilih pucuk pimpinan organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia tersebut.