UIN Mataram Black List HTI, Rektor Ancam Pecat Mahasiswa Dan Dosen Yang Jadi Anggota HTI | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

UIN Mataram Black List HTI, Rektor Ancam Pecat Mahasiswa Dan Dosen Yang Jadi Anggota HTI

23 September 2017
PMII NEWS Online - Pasca dibubarkan oleh pemerintah organisasi masyarakat Hizbut Tahir Indonesia (Ormas HTI) yang di black-list di lingkungan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.
Foto: Dr. H. Mutawali, M. Ag (Rektor UIN Mataram)
Demikian disampaikan oleh Rektor UIN Mataram, Dr. H Mutawali  usai mengikuti acara deklarasi dukungan kepada pemerintah atas penerbitan Perppu No 2 Tahun 2017, Senin (24/07/2017). 

Mutawali menegaskan akan mengeluarkan mahasiswa atau dosen yang mengikuti dan berafiliasi dengan ormas yang secara resmi dibubarkan oleh pemerintah tersebut.

"HTI merupakan organisasi gagal paham dalam memahami sistem Khilafah Islamiyah", jelasnya

Selain itu, Mutawalli juga mengatakan, HTI organisasi yang tidak mengakui Pancasila dimana Indonesia merupakan negara yang berpegang teguh kepada ideologi yang telah disepakati oleh para pejuang terdahulu sebagai landasan negara.

"Saya akan keluarkan bila terbukti ada mahasiswa atau dosen yang masuk dan menjadi anggota HTI, ini sikap tegas saya terhadap penolakan HTI", tegasnya.

Dirinya mengaku sampai saat ini belum ada laporan adanya mahasiswa atau dosen yang masuk dan menjadi anggota HTI, namun dirinya menyatakan tidak akan membentuk tim khusus untuk mengawasi mahasiswa dan dosen apabila terindikasi terlibat dengan HTI.

Selain HTI Mutawalli juga dengan tegas melarang mahasiswa dan dosen mengikuti organisasi dan okp (organisasi kepemudaan) yang ideologinya melenceng dari pancasila.

"Ideologi Pancasila sudah final dan bila ada mahasiswa yang ketahuan mengikuti organisasi yang tidak sejalan dengan Pancasila maka sangsi DO (drop out) atau pemecatan akan kita ambil", ungkap Mutawali menambahkan.

Penulis: Citizen Warta Pergerakan