Sekretaris PKC PMII Kalbar: Pentingnya Berwirausaha Bagi Kader KKR | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Sekretaris PKC PMII Kalbar: Pentingnya Berwirausaha Bagi Kader KKR

23 September 2017
PMII NEWS Online - Dalam rangka merumuskan program kerja bagi setiap divisi kepengurusan, Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Kubu Raya (KKR) mengadakan Upgrading dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) minggu, (09/04/2017) di Sekretariat PC NU jalan Trans Kalimantan yang dihadiri langsung oleh Sekretaris PKC (Pengurus Koordinator Cabang) PMII Kalbar (Kalimantan Barar).

Dalam sambutanya, Ketua Cabang PMII KKR Farianto menyatakan harapannya dengan adanya Upgrading dan Rakercab kepengurusan PMII KKR bisa lebih bertanggung jawab pada bidang-bidangnya masing-masing.

"Diadakan Upgrading dan Rakercab ini salah satunya sebagai Pedoman dan acuan PC PMII Kabupaten Kubu Raya dalam menjabarkan dan menyusun program kerja secara rinci dan kongrit. Ini juga menjadi bukti keseriusan pengurus cabang Kabupaten Kubu Raya dalam mengemban amanah satu tahun kedepan," ungkap Farianto.

Turuk memberi wawasan, Sekretaris PKC PMII Kalbar Sahabat Irham Mahardika, ia mengatakan Terpilihnya ketua baru PMII Cabang Kubu Raya menjadi harapan baru para kader  dan para senior untuk memperbaiki dan mengembangkan PMII Kabupaten Kubu Raya agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Dalam kesempatan Upgreding kepengurusan saya tekankan akan pentingnya Berwirausaha bagi kader-kader PMII Kabupaten Kubu Raya mengingat perkembangan zaman kedepan sangat tidak menentu, maka hanya orang yang mandiri secara ekomoni lah yang akan bertahan," tegas Irham yang pernah menjabat ketua umum PC PMII Kota Pontianak.

Rekercab inilah momentum untuk memulai segalanya. Kita ketahui bahwa umur PMII Kabupaten Kubu Raya masih muda di bandingkan cabang-cabang lain PMII di Kalbar, oleh sebab itu Pengurus harus tetap semangat menjalankan proses selama satu tahun kedepan.
"Kami sebagai Pengurus Korcab berharap PMII Kabupaten Kubu Raya menjadi Barometer PMII di Kalimantan Barat di Masa Mendatang," tambahnya.