RTAR II PMII Rayon Gusmus, Ikhtiyar Membangun Kaderisasi Dan Regenerasi | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

RTAR II PMII Rayon Gusmus, Ikhtiyar Membangun Kaderisasi Dan Regenerasi

23 September 2017
PMII NEWS Online - Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gusmus Fakultas Pertanian Komisariat Untan (Universitas Tanjungpura) Pontianak menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon yang kedua (RTAR-II) dengan tema "Ikhtiyar Membangun Kaderisasi Dan Regenerasi yang Lebih Baik", kegiatan berlangsung di Aula LP Al-Maarif. Sabtu (10/06/17).
Foto: Dokumentasi Kegiatan RTAR PMII Gusmus
Dalam sambutan Ketua Umum Cabang PMII Kota Pontianak ada 3 (tiga) poin penting yang harus diperhatikan untuk menampakkan kualitas dalam berorganisasi.

Pertama, bahwa PMII tidak hanya punya kualitas namun kuantitas juga harus jelas. Kedua, prioritaskan untuk memperbaiki internal kepengurusan  maka harus mempelajari sejarah dan jangan pernah melupakan sejarah. Ketiga, loyalitas dan militansi terhadap organisasi PMII yang kita Cintai.

"Siapapun yg akan terpilih nanti, harapannya bisa membuat Rayon Gusmus Pertanian lebih berkembang dari sebelumnya", jelas Mussolli saat sambutannya.

Sedangkan Ketua PMII Komisariat Untan Sahabat Abdul Wesi Ibrahim menyampaikan, pentingnya solidaritas dalam membangun PMII, "Sebagai organisasi yang bernafaskan Ahlussunnah Wal Jama'ah, PMII di Untan memiliki banyak tugas, yakni memperkuat gerakan dari eksternal maupun internal organisasi. Semua itu harus dibangun dengan dasar solidaritas yang kokoh." ungkapnya.

Sementara, Wahyu Asri selaku Ketua Rayon Gusmus Fakultas Pertanian demisioner mengatakan bahwa RTAR kali ini dirangkai dengan sebuah perayaan Milad (Hari Lahir) PMII Rayon Gusmus Pertanian yang pertama, sejak berstatus definitif pada tahun 2016 lalu.


Ia juga mengatakan harapan besar kepada Ketua Rayon terpilih, "Semoga akan lahir kepengurusan yang lebih baik dari sekarang dan lebih solid antara pengurus dan kadernya bersinergi antar kepengurusan baik cabang, Komisariat maupun Rayon sehingga kehadiran PMII Rayon Gusmus Pertanian ini sebagai Rayon yang mampu memberikan warna pergerakan lebih Indah, bermartabat dan memiliki Integritas", ungkap Wahyu.

Dalam Tahap Pemilihan ketua rayon, sahabat Arif Wicaksono terpilih sebagai ketua Rayon Gusmus Fakultas Pertanian Masa Khidmat 2017-2018.

Penulis: Nitizen/Rika Artika