PP LTN NU : Nahdliyin Harus Mempunyai Jutawan Penulis Untuk Nusantara | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PP LTN NU : Nahdliyin Harus Mempunyai Jutawan Penulis Untuk Nusantara

23 September 2017
PMII NEWS Online – Di era digital, Nahdlatul Ulama (NU) harus terus mendorong lahirnya penulis handal baru dari kalangan kader muda NU. Hal itu untuk membumikan dan mengkampanyekan Islam Rahmatal Lil Alamain dan Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) kepada umat di Indonesia dan bahkan dunia.
Hal itu disampaikan Pimpinan Pusat Lajnah Ta'lif wan Nasyr (PP LTN) NU, Sahabat Munawir Aziz, saat memberikan sambutannya dalam pelatihan Jurnalistik Annahdliyah, yang dilaksanakan oleh  LTN PC (Pimpinan Cabang) NU Kabupaten Malang, Sabtu (29/4/2017), di Universitas Raden Rahmat (Unira), Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Munawir Aziz juga banyak menyampaikan bahwa di era digital saat ini, anak muda NU tidak boleh kalah dengan kelompok lain yang berupaya akan merusak NU khususnya melewati budaya literasi.


NU sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakat, harus terus mendakwahkan  dan membumikan Islam Rahmatal Lil Alamin dan Aswaja. "Baik melalui media online yang dimilik NU dan media sosial," imbuhnya.
Dia juga berpesan bahwa begitu pentingnya menggunakan media sosial untuk menangkal isu radikalisme dan isu yang meronrong keberadaan Pancasila dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). "Bagi NU, Pancasila dan NKRI sudah final dan harga mati," katanya.


Sementara itu, menurut Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun, digelarnya pelatihan Jurnalistik Annahdliyah itu untuk memberikan bekal teknik tulis-menulis bagi kader muda NU, khususnya yang ada di Kabupaten Malang.


"Menulis khasanah Ke-NU-an, Islam Nusantara dan Aswaja yang menjadi karakter NU. Besar harapan, dengan pelatihan ini, akan lahir sejuta penulis di NU," katanya.


Selanjutnya, alumni dari pelatihan ini kata pria berkacamata itu, akan direkrut menjadi penulis atau jurnalis media online yang diterbitkan oleh PCNU Kabupaten Malang yang dikelola oleh LTN NU. Yaitu website nukita.id.


"NU Kabupaten Malang selain sudah memiliki media online nukita.id, juga akan menerbitkan tabloid nukita. Dua media tersebut akan menjadi media dakwah bagi para Kiyai NU, tokoh NU, kader muda NU dan warga nahdliyin pada umumnya," paparnya.


Sumber : nukita.id