PMII STIA Bayuangga Dilantik Di Rumah Kecil Bung Karno | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII STIA Bayuangga Dilantik Di Rumah Kecil Bung Karno

23 September 2017
PMII NEWS Online - Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bayuangga Probolinggo dilantik di Rumah Kecil Bung Karno di Istana Gebang Blitar, Ahad (2/4) sore.
Pelantikan yang dipimpin oleh Sekretaris PMII Probolinggo Aulia Wahyu Alfiantama ini dihadiri oleh para pengurus PMII Probolinggo, kader-kader PMII Blitar, dan Pengurus Komisariat PMII se-Kota Blitar.
Usai dilantik, para pengurus PMII STIA Bayuangga bersama PMII Probolinggo melakukan ziarah ke makam Proklamator RI Ir Soekarno. Kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi kepada para pengurus PMII Blitar.
“Ziarah ke makam Bung Karno ini dilakukan dengan tujuan agar para generasi-generasi muda bangsa tetap mengingat jasa-jasa yang telah diperjuangkan oleh Bung Karno. Setidaknya para generasi muda bisa termotivasi dan mampu meneladani perjuangannya,” kata Ketua PMII STIA Bayuangga Wahed Zaini.
Setelah dilantik, Wahed Zaini menyatakan akan membuat sejumlah program yang intinya bisa menciptakan generasi-generasi yang ulul albab, yang mampu mengaplikasikan tujuan PMII yakni pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, cakap dan bertanggung jawab mengamalkan ilmunya.
“Serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia dan tidak ada lagi upaya untuk kita berpecah belah. Karena kita sama-sama warga pergerakan, yang cinta tanah air dan bangsa. Programnya selama 1 periode  terlaksananya kegiatan formal dan non formal,” tegasnya.
Sementara Sekretaris PMII Probolinggo Aulia Wahyu Alfiantama berharap agar kepengurusan PMII STIA Bayuangga bisa menelurkan program-program sesuai dengan keinginan dan cita-cita mahasiswa. Karena pada dasarnya PMII merupakan wadah kreativitas mahasiswa Islam untuk menyampaikan aspirasinya.
(Syamsul Akbar/Alhafiz K)
Sumber : NU Online