PMII Rashul Rayakan Momentum Ramadhan Bagikan Al-Quran | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Rashul Rayakan Momentum Ramadhan Bagikan Al-Quran

23 September 2017
PMII NEWS Online – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ushuluddin Cabang Kabupaten Bandung melakukan salah satu kegiatan dari momentum ramadhan tahun ini yaitu Rashul Berbagi Quran. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan momentum yang dilakukan Rayon Rashul kali ini. Mushaf Al-Quran yang nantinya akan dibagikan yang terpusat di sekitar sekretariat Ushuluddin dan Masjid, Majelis-Majelis Ta’lim serta Pondok Pesantren sekitar Sekretariat Rashul dan juga dibagikan kepada seluruh rayon yang ada di bawah naungan Komisariat PMII UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Sabtu (17/06/2017).
Foto: PMII Rashul Rayakan Momentum Ramadhan Bagikan Al-Quran
Pada mulanya kegiatan ini tidak diagendakan dalam program kerja kepengurusan kali ini, Sahabat Ibrahim Nur’Aselaku Penanggung Jawab  mengungkapkan

“Kegiatan ini sebenarnya adalah sebuah kegiatan yang sebelumnya kami tidak agendakan dalam program kerja atau rapat kerja sebelumnya, akan tetapi melihat momentum yang ada, Ketua Umum berkeinginan sahabat-sahabat PMII Rayon Rashul memanfaatkan momen bulan suci ramadhan ini dengan banyak berbagi dan beribadah terutama ibadah sosial”, ungkap Ibrahim Nur’A.

Sahabat Ibrahim menambahkan, kegiatan tersebut adalah refleksi bersama selaku mahasiswa  yang ide dan gagasannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sebuah refleksi bersama tugas dan fungsi mahasiswa apalagi PMII sebagai lembaga yang memikirkan dan berjuang untuk kepentingan rakyat harus berani dan siap turun tangan kepada kepentingan rakyat bersama. Sebuah kata-kata yang memang sering dilontarkan kepada sahabat-sahabat bahwa kami ingin dunia berubah karena ada kami meskipun itu hanya sedikit”, lanjut Ibrahim Nur’A

Hal itu dibenarkan oleh Asrizal A.Upe selaku Ketua Umum PMII Rayon Ushuluddin Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian sahabat-sahabat Rashul yang nanti kedepannya.

"Itu bisa dipergunakan dan dimanfaatkan ketika terjun langsung ke masyarakat terutama yang ada disekitar kita seperti yang sebelumnya Tan Malaka pernah berucap bahwa Apabila seorang mahasiswa sudah enggan untuk terjun langsung ke sawah dan mengaggap bahwa dia (mahasiswa) lebih tinggi dari pada seorang petani maka lebih baik pendidikan itu tidak ada”, terang Asrizal A.Upe.


Kendati demikian, kegiatan dilakukan dengan bantuan beberapalembaga yang memang ingin menyalurkan barang berupa Al-Quran tapi belum sempat disalurkan maka dari itu rashul menggagas hal itu.

“Al-Quran ini selain akan disalurkan ke titik-titik yang tadinya juga Al-Quran ini akan dibagikan ke rayon-rayon yang ada di bawahnaungan PMII Komisariat UIN Bandung secara objektif akan diberikan dibeberapa titik-titik yang sudah dicanangkan sebelumnya”, imbuh Ibrahim Nur’A.

Disetiap kegiatan pasti ada sebuah harapan besar yang ingin disampaikan kepada lembaga terkhusus PMII Rayon Ushuluddin, “Kami berharap dikegiatan kali ini menjadi sebuah ajang untuk memperbanyak ibadah terutama ibadah sosial dengan program yang kurang lebih seperti yang sekarang ini kami lakukan dan juga untuk kedepannya”, terangnya.
 

"Marilah kita kembali kepada program besar kita terkhusus PMII Rashul yang nantinya mengingikan terciptanya sebuah Fastabiqul-Khoirat dan Rashul menjadi rahmat bagi sekalian alam serta kegiatan ini mempunyai berkah tersendiri untuk orang atau lembaga yang mendapatkan terutama bagi PMII Rayon Ushuluddin”, harap AsrizalA.Upe selaku Ketua Umum PMII Rayon Ushuluddin.

Penulis: Netizen / Asrizal