PMII Pekanbaru Akan Mengawal Sampai Disahkan RTRW Sampai Tuntas | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Pekanbaru Akan Mengawal Sampai Disahkan RTRW Sampai Tuntas

23 September 2017
PMII NEWS Online - Puluhan massa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekanbaru gelar aksi di depan Gedung DPRD Riau. Massa menuntut wakil rakyat segera mengesahkan RTRW Riau.

"Kami mendesak RTRW Riau segera disahkan, tunggu apalagi," kata Ali Junjung, Koordinator Lapangan saat menyampaikan orasinya, Senin (10/04/17).

Menurutnya, banyak investasi di Riau yang tidak bisa masuk karena belum disahkannya RTRW Riau. Sebagai mahasiswa, ia bersama anggota PMII yang lain, akan selalu mengawal hingga RTRW Riau disahkan.

"Kami harapkan jangan ada kepentingan perusahaan yang merugikan masyarakat masuk dalam RTRW Riau yang disahkan anggota dewan. Kami akan kawal ini sampai tuntas," ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya juga meminta agar pemerintah Provinsi Riau melakukan penataan ulang terhadap semua perusahaan perkebunan yang beroperasi di Riau. Baik perusahaan yang berskala kecil maupun besar.

Saat menyampaikan orasinya, massa sempat melakukan aksi bakar ban sehingga membuat dua anggota Pansus RTRW Riau, Suhardiman Amby dan Hardianto batal memberikan penjelasan kepada para massa aksi.

Sumber : riauterkini.com