PMII Kota Bogor: Kinerja Satpol PP Belum Maksimal | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Kota Bogor: Kinerja Satpol PP Belum Maksimal

23 September 2017
PMII NEWS Online  - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terlibat kericuhan dengan puluhan petugas  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor di depan Kantor Walikota Bogor.  

Kejadian tersebut bermula saat belasan anggota PMII Kota Bogor melakukan aksi demo di Balaikota Bogor, Senin (31/7/2017).  

Dalam aksinya, PMII Kota Bogor mengkritisi kinerja dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor yang dinilai belum maksimal.  

Selain itu, PMII Kota Bogor pun meminta agar Kasatpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi turun dari jabatannya.  

Tampak dalam aksi demo itu beberapa spanduk bertuliskan 'Turunkan Kasatpol PP' pun terlihat dibentangkan.  

Di hadapan para pendemo tampak pula sejumlah petugas Satpol PP hingga Srikandi Satpol PP Kota Bogor.  

Awalnya demo tersebut berlangsung dengan kondusif. Namun ketika belasan anggota PMII Kota Bogor itu hendak masuk ke dalam area Balaikota Bogor dan menerobos barisan petugas Satpol PP justru timbul kericuhan kecil.

Tampak kedua belah pihak saling dorong mendorong bahkan sampai ke badan Jalan Ir H Djuanda, Kota Bogor. 

Kericuhan tersebut baru berakhir setelah Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah meminta anggotanya untuk masuk ke dalam area Balaikota Bogor.  

"Kita hanya ingin menyampaikan aspirasi saja, kami menilai kinerja Satpol PP belum maksimal, kami ingin bertemu Wali Kota Bogor, Bima Arya, tapi malah dihadang," singkat Ketua PMII Kota Bogor, Fahrizal kepada Tribunnewsbogor.com.

Sumber: Tribunnewsbogor.com