PMII Kabupaten Malang Gelar Bedah Buku Dan Konfercab XIV | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Kabupaten Malang Gelar Bedah Buku Dan Konfercab XIV

23 September 2017
PMII NEWS Online - Pengurus Cabang Pegerakan Mahasiswa Islam Idonesia (PC PMII) Kabupaten Malang, Jawa Timur, akan melakukan suksesi kepengurusan baru. Organisasi Mahsiswa terbesar di Kabupaten Malang ini akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan 14- 15 Agustus 2017.
Foto: Tausyiah Pergerakan yang disampaikan langsung oleh KH. Munsyif Nahrawi (salah satu dari tiga pendiri PMII yang masih hidup sampai saat ini)
Regenerasi sebagai amanah organisasi, adalah keharusan agar kaderasi berjalan lancar dan sukses. Itulah salah satu tujuan digelarnya Konferensi Cabang PMII Kabupaten Malang ke 14 (empat belas)

Menurut Ketua PC PMII Kabupaten Malang, Muhammad Jabir, pihaknya berharap agar PMII Kabupaten Malang tetap dalam satu barisan menjelang Konferensi maupun sesudah Konferensi.

“Masalah siapa yang terpilih nanti  menjadi Ketua Umum Cabang PMII Kabupaten Malang, wajib bagi untuk mendukung sepenuhnya dan tidak terpecah belah,” ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh MABINCAB (Majelis Pembina Cabang) PMII Kabupaten Malang sahabat Muhklis El Fahri menyebutkan, PMII kedepannya harus lebih progresif dan agresif dalam kepengurusannya.

"PMII kedepannya harus lebih progresif dan agresif dalam kepengurusannya, saya tidak mengatakan kepengurusan ini tidak seperti itu, melainkan harus lebih baik kedepannya sesuai koridor yang telah ditetapkan di dalam aturan mainnya (Rules of the Game)", jelasnya.

Acara Konferensi yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Nahdlatul Ulama (NU) Kepanjen, Kabupaten Malang itu, juga digelar bedah buku berjudul "Bakiak Politik Sorban Negarawan", dengan penulis Yatimul Ainun, yang kini menjabat Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia dan Ketua LTN NU (Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama) Kabupaten Malang (www.nukita.id).