PMII Kab.Bandung: Masyarakat Harus Kritis Sikapi Peristiwa Rohingya | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Kab.Bandung: Masyarakat Harus Kritis Sikapi Peristiwa Rohingya

PMII News
23 September 2017
PMII NEWS Online - Peristiwa rohingya telah menyoroti perhatian masyarakat. Pembersihan etnis rohingya menuai kecaman dari berbagai pihak. Isu ini diplentir dan dibawa ke dalam Isu Suku Agama dan Ras (SARA).
Foto: Ketua Cabang PMII Kabupaten Bandung Sahabat Hamdani Haliman
Ketua Cabang PMII Kab.Bandung Hamdani Haliman mengatakan sangat menyesalkan peristiwa pelecehan tragedi kemanusiaan yang dialami  masyarakat muslim rohingya di Myanmar.

"Kami sangat menyesalkan akan sikap pemerintah myanmar terhadap masyarakat muslim rohingya atas pelakuan kekerasan kemanusiaan di rohingya walaupun di sini memiliki perbedaan agama namun peristiwa yang paling besar adalah penistaan kemanusiaan," ujarnya saat diwawancarai Ansorjabaronline Rabu, (05/09/2017).

Menurut Hamdani, saya melihat peristiwa rohingya itu adanya konflik ekonomi perebutan sumber daya alam (SDA) lalu isu ini dibungkus dengan label agama.

"Kami melihat latarbelakang adanya tragedi kemanusiaan ini adalah adanya perebutan aset sumber energi,minyak, dan gas oleh oknum-oknum tertentu," pungkasnya.

Maka dari itu pihaknya meminta masyarakat kabupaten Bandung untuk melihat peristiwa rohingya ini secara kritis jangan mudah terprovokasi oleh isu agama dan SARA agar tetap menjaga keutuhan dan persatuan bangsa antara sesama.

Penulis: Rangga Jh (Citizen Warta Pergerakan?