PMII Bojonegoro: Panwaskab Harus Bekerja Profesional | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Bojonegoro: Panwaskab Harus Bekerja Profesional

PMII News
23 September 2017
PMII NEWS Online - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro, Jawa Timur disorot oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Cabang Bojonegoro. Lembaga itu diminta adil dan tegas dalam mengawal Pilkada 2018.
Foto: Sahabat Muhammad Kamaluddin (Ketua Umum PMII Cabang Bojonegoro)
Ketua Umum PMII Cabang Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin mengatakan, tugas Panwaskab merupakan amanat dari undang-undang. Untuk itu, dituntut bekerja profesional, tidak diskriminatif, dan transparan dalam menyampaikan laporan.

''Kinerja Panwaskab diharapkan bisa meminimalisasi segala bentuk kecurangan yang berpotensi konflik,'' ungkap dia ditemui di Bojonegoro, Kamis (31/08/2017).

Muhammad Kamaluddin mengatakan, tugas dan wewenang panwas tidak hanya sekadar wacana atau teori saja. Panwaskab dituntut untuk melakukan tindakan konkrit. "Jangan sampai di mata masyarakat, kinerjanya terkesan asal-asalan, kerena hal tersebut bisa menimbulkan potensi konflik dalam proses tahapan Pilbup Bojonegoro," kata Kamal.

"Kami ingin proses Pilbup Bojonegoro dapat berjalan dengan transparan dan terhindar dari kecurangan," tambahnya.

PMII juga meminta keseriusan dan kerja keras Panwaskab dalam mengawasi praktik kampanye hitam (black campaign) dalam proses Pilbup Bojonegoro.

"Kita meminta kepada Panwaskab untuk mengumumkan dan melaporkan ke pihak terkait, siapa saja yang ada indikasi melanggar ketentuan dalam proses Pilbup Bojonegoro," terang Kamal.

Penulis: Citizen Warta Pergerakan