Peresmian Graha Mahbub Djunaidi Dan Harlah PMII Ke 57, KH Said : ISIS Punya Agenda Pada Tahun 2017 | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Peresmian Graha Mahbub Djunaidi Dan Harlah PMII Ke 57, KH Said : ISIS Punya Agenda Pada Tahun 2017

23 September 2017
PMII NEWS Online - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan salah satu pendiri PMII yakni KH. Nuril Huda menghadiri acara harlah (ulang tahun) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) ke-57 di Jakarta. Acara tersebut digelar di kantor PB PMII, Jalan Salemba Tengah, Jakarta Pusat yang diresmikan atas nama Mahbub Djunaidi (Ketua Umum PB PMII Pertama).

Imam Nahrowi tiba di kantor PB PMII pada Senin (17/4/2017) sekitar pukul 20.30 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna biru dan peci hitam. Imam langsung masuk ke lokasi acara didampingi beberapa pengurus PMII Jakarta.

Tak lama setelah Imam Nahrowi datang, terlihat juga Sekjen (sekretaris jenderal) Golkar Idrus Marham meninggalkan lokasi acara. Mengenakan batik berwarna cokelat, Idrus sempat menyapa beberapa anggota PMII Jakarta sebelum meninggalkan lokasi.

Bukan hanya Imam narowi, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga hadir dalam acara ulang tahun PMII Jakarta. Cak Imin hadir sekitar pukul 20.45 WIB dengan mengenakan baju muslim berwarna biru gelap.

KH Said Aqil Siroj juga hadir di sela-sela kegiatan tersebut dan Memberi imbauan kepada kader organisasi kemahasiswaan Islam yang dilahirkan Nahdaltul Ulama (NU) yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk melawan gerakan intoleransi di Indonesia.

"Kita berada di era sangat menantang, era sangat liar, gerakan intoleransi, ingin menghabisi peran kiai yang diganti dengan imam besar ini tidak kebetulan. Tapi ISIS punya agenda di tahun 2017 untuk masuk Indonesia dengan masif. Tahun 2002 telah mulai masuk ISIS di Asia Tenggara," paparnya saat memberi tausiyah kepada Kader PMII.

Para kader PB PMII dan PKC PMII se-Indonesia ramai berkumpul. Mereka mengenakan jas almamater warna biru langit.(Vik)