Pemerintah Kota Palu Siap Menyambut Kader PMII Se Indonesia | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Pemerintah Kota Palu Siap Menyambut Kader PMII Se Indonesia

23 September 2017
PMII NEWS Online - Momentum Kongres Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di Kota Palu semakin dekat, agenda reformasi dalam tubuh organisasi yang telah mencapai 57 tahun ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Hal ini ditandai dengan diadakannya rapat koordinasi ketiga antara panitia dan pihak pemerintah Kota Palu. (selasa,25/4/2017 ).

Seperti dukutip dari Nusantaranews.com pihak pemerintah Kota Palu yang diwakili oleh Asisten I Muh. Ridwan Karim menjelaskan bahwa segala persiapan yang berkaitan dengan agenda Kongres PMII akan segera di realisasikan.

“Kemarin telah dilakukan pertemuan sebelumnya dengan panitia pelaksana, maka saya berharap bahwa segala bantuan yang telah dijanjikan oleh Walikota kepada panitia demi kelancaran acara PMII nanti dapat dipenuhi, sehingga panitia dapat bekerja dan melaksanakan Kongres dengan baik dan tertib di Kota ini,” jelas Muh, sapaan akrabnya.

Dia juga mendesak kepada panitia untuk menuntaskan secara detail, karena berkaitan dengan hadirnya Presiden RI dan Kabinet Kerja.

Kongres XIX PMII kali ini akan digelar mulai tanggal 15 - 19 Mei 2017, yang lebih menarik dalam kongres kali ini adalah munculnya banyak kandidat Ketua Umum PB PMII,  diantaranya Sahabat Zainal Abidin nomor urut 1 dari Pengurus Cabang (PC) PMII Jember, dalam momentum kongres kali ini juga akan ditentukan sikap PMII secara kelembagaan dengan Nahdlatul Ulama (NU) apakah kembali ke pangkuan NU ataukah tetap dengan sikap Interpendensinya. (sio)