PC PMII Bandar Lampung Gelar Follow Up PKD | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PC PMII Bandar Lampung Gelar Follow Up PKD

23 September 2017
PMII NEWS Online - Pelatihan Kader Dasar (PKD) merupakan pengkaderan formal tingkat kedua setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). PKD adalah sebuah proses seorang anggota untuk menjadi kader yang diharapkan akan memegang peranan penting dalam sebuah organisasi dengan pokok pangkal suatu aturan atau ajaran organisasinya.

Sementara itu, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bandar Lampung melaksanakan Follow Up Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII untuk yang kedua kalinya bertempat di Kampus Universitas Lampung di Jl. ZA Pagar Alam Kec. Gedung Meneng Kota Bandar Lampung (7/3/2017).

Yogi Saputra P.J selaku Koordinator Kaderisasi mengatakan, Follow Up PKD PMII yang merupakan kegiatan kaderisasi informal setelah PKD PMII dengan Tujuan untuk meneguhkan komitmen PMII sebagai organisasi gerakan serta untuk membangun kesinambungan antar kader dan tetap berjalan sebagaimana kesepakatan dalam pembahasan Follow Up PKD PMII tersebut.

"Selain itu, juga sebagai media untuk melakukan pendalaman materi dan mempraktekkan materi-materi yang didapatkan selama pelatihan". Ucapnya.

Wakil Ketua 1 PC PMII Bandar Lampung, Safriandi/Uun menambahkan, Kegiatan Follow Up PKD PMII itu sendiri dibagi kedalam lima Komisariat yang berada di wilayah koordinasi PC PMII Bandar Lampung tersebut. Yakni, Komisariat Raden Intan Lampung, Komisariat Universitas Lampung, Komisariat UBL, Komisariat Darma Jaya dan Komisariat STKIP PGRI Bandar Lampung.

Tujuan dilaksanakannya Follow Up PKD PMII ini adalah untuk membina kader-kader baru. Hal ini juga terkait pengetahuan khusus yang masih belum tersampaikan saat dipelaksanaan PKD dan materi-materi PKD. Sementara pengertian Follow Up itu sendiri adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan dalam beberapa rentang waktu dan itu dilakukan dalam rangka membimbing kader-kader baru dalam pemahaman berorganisasi. Dengan target peserta adalah kader-kader baru yang telah mengikuti PKD. (Fandri)
Sumber : www.nahdloh.com