Omek Berlabel Islam Di Untan Pontianak, Gelar Silaturrahim Muslim Kampus | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Omek Berlabel Islam Di Untan Pontianak, Gelar Silaturrahim Muslim Kampus

23 September 2017
PMII NEWS Online - Organisasi Eksra Kampus (Omek) seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, menyelenggarakan Silaturahim Muslim Kampus, Selasa (06/06/2017) sore di Taman Untan.
Foto: Kegiatan berlangsung di halaman Kampus Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak
Ratusan mahasiswa hadir di tengah-tengah acara, yang mana rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan Tausiyah Kebangsaan yang disampaikan oleh Sahabat Fathurrazi Ketua Umum Demisioner Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Pontianak dan Nircho Dwi anggoro Sekretaris Kammda Pontianak. Tema kegiatan adalah "Bersama Aktivis Muslim, Merajut Ukhuwah Islamiyah, dalam Bingkai Kebangsaan".

Senada dengan hal di atas, Ketua PMII Komisariat Untan Sahabat Abdul Wesi Ibrahim memberikan sambutan, bagaimana peran dan tanggung jawab mahasiswa muslim untuk memcetak kader-kader yang bernafaskan Islam dan mencintai negrinya sendiri.

"Aktivis Mahasiswa muslim seperti HMI, PMII dan KAMMI adalah organisasi yang besar dalam skala nasional, sudah banyak mencetak tokoh-tokoh di pusat pusat maupun daerah. Penting bagi kita yang menjadi bagian kaderisasi pemikiran dan karakter kader, untuk meningkatkan kualitas dari kader yang bernafaskan Islami, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan berkeadilan, selain itu  memperkuat solidaritas sesama muslim", ungkap Pak Kom Wesi sapaan akrabnya. (Sam)