MUI Beserta Organisasi Terbesar Di Indonesia Menolak Ideologi HTI | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

MUI Beserta Organisasi Terbesar Di Indonesia Menolak Ideologi HTI

23 September 2017
PMII NEWS Online - Sementara itu, sebanyak 22 organisasi kepemudaan di Ternate menyatakan menolak kehadiran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Malut. Deklarasi pernyataan sikap 22 ormas (organisasi masyarakat) tersebut  usai melakukan rapat bersama yang digelar di Florida, Rabu (19/04/2017).
Ormas-ormas itu di antaranya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Malut, Muhammadiyah Kota Ternate, KBPP Polri, GP Ansor Kota Ternate, FKPPI, Pemuda Pancasila, KNPI, GMNI, HMI, KAMMI, IMM Ternate dan Ormas, OKP serta LSM lainnya.

Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kota Ternate Adnan Mahmud mengatakan gerakan trans nasional yang cenderung radikal di Indonesia belakangan ini telah meresahkan serta mengancam keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).


Menurutnya, HTI salah satu organisasi yang terang-terangan hendak mengubah ideologi Pancasila Indonesia dan mengusul sistem khilafah merupakan bentuk perlawanan serta tindakan makar yang berujungnya pada perpecahan NKRI.


Tidak hanya itu, mereka mendesak kepada pihak aparat keamanan untuk membubarkan dan menindak tegas organisasi atau perorangan yang menyebarkan ideologi yang mengarahnya pada ancaman NKRI.


Sumber : muslimoderat.net