Muhammad Kamaluddin Nahkodai PMII Bojonegoro | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Muhammad Kamaluddin Nahkodai PMII Bojonegoro

23 September 2017
PMII NEWS Online - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro menggelar agenda musyawarah tertinggi, Konferensi Cabang Bojonegoro (Konfercab) ke-XXIV di Homestay Tirtawana Dander Bojonegoro. Konfercab dengan tema "Kredo Gerakan Untuk Resonasi Kepemimpinan PMII yang Berkeadaban" tersebut telah melahirkan pemimpin baru untuk masa-khidmat 2017-2018 mendatang.
Foto: Penutupan Kegiatan Konfercab XXIV PMII Bojonegoro
Minggu (16/07) dini hari tadi, sidang pleno IV Konfercab XXIV PMII Bojonegoro mengamanati Muhammad Kamaluddin sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Bojonegoro masa khidmat 2017-2018.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Umum terpilih Muhammad Kamaluddin sapaan akrabnya Sahabat Kemal menyampaikan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh sahabat-sahabat PMII Bojonegoro. "Berkat sahabat-sahabat semua, saya bisa berdiri tegak disini untuk memperjuangkan PMII lebih baik dan Progresif," ungkap Muhammad Kamaluddin.

Menurutnya, saat ini PMII Bojonegoro sudah besar dengan dibentuknya kepengurusan-kepengurusan baru di tingkat rayon.

"Tahun ini PMII Bojonegoro sudah mempunyai 6 Komisariat di masing-masing kampus se Bojonegoro dan mempunyai 9 rayon yang tersebar di berbagai fakultas, maka dari itu Kaderisasi harus terus berjalan agar PMII Bojonegoro semakin besar", tambah Kemal.

Ahmad syahid selaku Ketua Umum demisioner juga menyampaikan pesannya, bahwa menjadi kader PMII harus pantang menyerah dan pantang meninggalkan PMII. "Setelah sahabat-sahabat berdinamika di proses konfercab ini, sahabat-sahabat harus ingat untuk pantang meninggalkan PMII dalam situasi dan kondisi apapun", jelasnya Syahid.

Sementara itu, Perwakilan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur, Ali Syaifudin, mengungkapkan bahwa jabatan ketua umum hanyalah amanat struktur untuk terus bergerak memperjuangkan kaum-kaum mustadzafin dan menjadi garda terdepan dalam membela hak-hak rakyat.

"Oleh karena itu, kader harus selalu ingat untuk senantiasa istiqomah dalam ber-PMII, mengingat juga isi sumpah yang sudah kita ucapkan bahwa Mundur satu langkah adalah bentuk penghianatan," imbujnya.

Sebelumnya, pada Jum'at (14/07/2017) lalu, masih dalam rangkaian Konfercab XXIV, PMII menyelenggarakan seminar kepemimpinan dan kepemudaan bersama dengan Kapolres, Kodim dan Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Penulis: Citizen Warta Pergerakan