Membangun Konsensus Hirarki Konstitusi PMII Melalui RKI | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Membangun Konsensus Hirarki Konstitusi PMII Melalui RKI

PMII News
23 September 2017
PMII NEWS Online - Rapat Kegiatan Kaderisasi III (RKI-3) adalah salah satu program kerja dari Biro Kaderisasi Pengurus Komisariat Pergerakana Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten Masa Khidmat 2017-2018. Kegiatan ini dengan tema "Membangun Konsensus Hirarki Konstitusi PMII: Dalam Bingkai Satu Barisan dan Satu Jiwa", yang diselenggarakan di Aula PCNU (Pengurus Cabang Handlatul Ulama) Kabupaten Serang. Sabtu-Ahad (6-7/05/2017).

Kegiatan ini memakai sistem persidangan yang telah dikonsep oleh Panitia Pelaksana RKI waktu pra-kegiatan berlangsung, meminta rekomendasi dari setiap Pengurus Rayon yang berada di Komisariat PMII UIN "SMH" Banten dan Pengurus Komisariat sebagai peserta penuh guna dimintai rekomendasi dari sahabat-sahabat Alumni atau senior sebagai peserta peninjau. 


"Dengan RKI membangun manifestasi untuk berjalannya roda organisasi khususnya di internal PMII UIN "SMH Banten, mengacu kepada tema kegiatan bahwasanya dengan RKI ini kita bisa merangkum pendapat melalui konsesus yang dibangun bersama untuk membentuk Konstitusi PMII sebagai produk hukum organisasi di PMII UIN "SMH" Banten. Dikarenakan agar selalu menjunjung tinggi nilai kemusyawarahan dan kemufakatan bukan lagi meninggikan nilai otoriter organisasi," ujar Sahabat Taufik Hidayat selaku ketua pelaksana RKI.


Sejatinya setiap organisasi mempuyai produk hukum yang dibentuk untuk mengatur sistem kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi, begitupun dengan PMII itu sendiri mempunyai produk hukum yang dirumuskan dalam Anggara Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Peraturan Organisasi (PO). 


Sahabat Endang Saiful Malik selaku Ketua Komisariat PMII UIN "SMH" Banten mengatakan "RKI ini diselenggarakan untuk menyatukan konsensus PMII UIN "SMH" Banten agar selalu mengedepankan hiearki undang-undang", jelas ketua komisariat.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pengurus Cabang PMII Kota Serang, Para Alumni PMII UIN "SMH" Banten, Pengurus Rayon PMII se-UIN "SMH" Banten.
Pewarta : Hasbi Ashydqye