LPJ PB PMII Diterima Saat Kongres XIX, Persidangan Berjalan Tertib | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

LPJ PB PMII Diterima Saat Kongres XIX, Persidangan Berjalan Tertib

23 September 2017
PMII NEWS Online - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) periode 2014-2017 kini memasuki pleno Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PB PMII. Kamis (18/05/2017). Dari berbagai Cabang seluruh Indonesia memberikan pandangan dan sikap atas kinerja kepengurusan di bawah pimpinan Aminuddin Ma'ruf.
Foto: Aminuddin Ma'ruf (Ketua Umum PB PMII Masa Khidmat 2015-2017)
Salah satu peserta kongres mengatakan bahwa kepengurusan PB PMII selama 3 tahun lebih sudah berjalan maksimal. Menurutnya yang perlu dievaluasi adalah  persoalan keputusan dan sebuah kebijakan yang sangat konklusif. Pasalnya, lebih dari 200 cabang, 50 di antaranya mengkritik tentang kebijakan kepengurusan PB PMII.

"Pandangan kami sangat tidak relevan terhadap Pengurus Besar yang sudah memberikan komitmen untuk mengabdi kepada PMII, mulai dari tatanan kaderisasi, dan juga sebuah pengembangan khususnya dibidang digital sangat tidak disentuh sama sekali. Sehingga kami sangat kurang puas dan begitu cemas keberadaan PB PMII tersebut" kata Sahabat Jabir salah satu peserta Kongres PMII XIX.

Kendati demikian, harus diakui bersama bahwa ada beberapa hal yang perlu digobrak tentang sistem dan management kaderisasi dan keputusan lainnya.

Adapun dalam pernyataan sikapnya terhadap LPJ PB PMII, satu-satunya PKC (Pengurus Koordinator Cabang) Jawa Timur saja yang menolak sedangkan PKC lainnya menerima LPJ tersebut. Dan untuk jajaran pengurus Cabang lebih dominan menerimanya. Sehingga dengan otomatis PB PMII yang dipimpin oleh Aminuddin Ma'ruf dengan resmi nyatakan diterima. (Adm)