Kota Santri Situbondo Disusupi HTI | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Kota Santri Situbondo Disusupi HTI

23 September 2017
PMII NEWS Online - Berkembangnya gerakan radikalisme dan fundamentalisme di Indonesia hari ini semakin tidak terbendung terutama HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), hal ini dikuatkan dengan semakin masifnya pola rekrutmen sampai daerah, tidak terkecuali Situbondo.
Jargon kota santri seolah tidak berpengaruh bagi HTI untuk terus melebarkan sayapnya, terutama di lingkungan kampus, "HTI sudah semakin masif di Situbondo,  jadi tidak ada alasan lagi bagi pemerintah daerah untuk berdiam diri, kecuali imej kota santri yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Situbondo itu hanya sebatas slogan" ungkap Fathorrahman yang merupakan mantan Ketua Cabang PMII Situbondo. Jum'at (05/05/2017).

Koordinator Front Pemuda Situbondo (FPS) Khoirur Rokib juga menambahkan jika pemerintah daerah harus segara mengambil sikap" Pemerintah harus bertindak tegas,  jangan sampai HTI semakin besar di Situbondo " imbuhnya.


Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, HTI sudah mulai merambah ke kampus-kampus yang berada di wilayah Situbondo, khususnya kampus umum seperti Unars. (imm)