KOPRI Pontianak: PMII Adalah Bagian Dari NU | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

KOPRI Pontianak: PMII Adalah Bagian Dari NU

23 September 2017
PMII NEWS Online - Korp PMII Putri (KOPRI) Kota Pontianak melaksanakan rangkaian kegiatan dibulan suci Ramadhan di kediaman ketua Kopri cabang kota Pontianak Jalan KH. Abdurrahman wahid Desa Kuala II, Rabu (14/06/17).
Pada kegiatan kali ini Kopri kota Pontianak tidak hanya melibatkan kader PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) se kota Pontianak namun juga mengundang beberapa tokoh masyarakat dan anak yatim, dirangkai dengan beberapa lantunan sholawat dan dilanjutkan dengan istighosah. Dan kegiatan ditutup dengan santunan anak yatim yang secara langsung diberikan oleh ketua Kopri kota Pontianak sahabati Desi Rodiyah.

Menurutnya, PMII yang berpahamkan Islam Ahlusunnah Waljama'ah (Aswaja) sudah semestinya melakukan tradisi NU (Nahdlatul Ulama) sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat agar mereka tahu bahwa PMII jelas ke-NU-an nya.

"Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat sekaligus untuk memperkenalkan dan mempertegas kalau PMII adalah bagian dari NU", tutur Desi.
Senada dengan pernyataan di atas, sahabat musolli selaku Ketua Umum Cabang PMII Kota Pontianak mengajak dan memberikan pemahaman yang jelas dalam pentinya berproses di PMII.

"Kagiatan seperti ini sangat penting kita lakukan karena dengan cara seperti ini PMII akan lebih dikenal masyarakat dan kelak para orang tua tidak ragu untuk mengizinkan anaknya bergabung dalam organisasi PMII", cetus Mussolli selaku ketua umum pengurus cabang PMII kota Pontianak.

Sahabat Musolli menambahkan, bahwasannya setiap dari manusia pada dasarnya sudah memiliki rezekinya masing-masing, sehingga menghimbau kepada masyarakat dan lainnya untuk membagi-bagikan.

"Pada dasarnya setiap orang mempunyai rezeki masing-masing, untuk itu teruslah berbagi kepada mereka yang membutuhkan karena setiap rezeki yang kita miliki ada hak orang lain didalamnya", lanjutnya.

Penulis: Netizen / Rika Artika