KOPRI Komisariat UIN Raden Intan Lampung Sukses Adakan SIG | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

KOPRI Komisariat UIN Raden Intan Lampung Sukses Adakan SIG

23 September 2017
PMII NEWS Online - Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) Komisariat UIN Raden Intan Lampung, menggelar Sekolah Islam Gender (SIG). Agenda tersebut dilaksanakan pada 09-10 September 2017, bertempat di Kantor PW GP Ansor Provinsi Lampung. Acara tersebut bertemakan "Meneguhkan gerakan KOPRI Untuk Keadilan Tanpa Bias Gender" yang diikuti oleh 35 peserta.

Menurut Ketua Pelaksana Mayu Shofa, peserta tersebut berasal dari delegasi seluruh rayon di bawah naungan Komisariat UIN Raden Intan Lampung serta delegasi dari Komisariat UNILA dan PC PMII (Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Lampung Timur.

Ketua KOPRI Komisariat UIN Raden Intan Lampung, Sayyidah Sekar Dewi Kulsum berharap adanya peningkatan pemahaman tentang gender perspektif Islam. Selain itu ia berharap, kader KOPRI khususnya peserta yang telah mengikuti SIG ini mampu menjadi pelopor pergerakan baik di internal organisasi, maupun di lingkungan sekitar.

Agenda kaderisasi formal pertama ini pun tidak hanya dihadiri oleh pengurus dan peserta saja. Melainkan senior- senior KOPRI dan kader PMII, turut ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut. 

Penulis: Echa (Citizen Warta Pergerakan)