Komisariat PMII STAI HAS Cikarang Resmi dilantik | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Komisariat PMII STAI HAS Cikarang Resmi dilantik

23 September 2017
PMII NEWS Online – Pengurus Komisariat PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim (STAI HAS) Cabang Kabupaten Bekasi resmi dilantik.
Foto: Jajaran Pengurus Komisariat STAI HAS yang baru saja dilantik.
Pelantikan yang digelar di Aula Kampus STAI HAS Cikarang, Minggu (04/06/2017) tersebut di isi dengan agenda launching buku sejarah PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) STAI HAS, Lakon Teater P2IP dan Buka Puasa Bersama.

Ketua Pelaksana, Ufi Luthfiah, menuturkan bahwa dirinya bersama pantia yang lain sengaja mengisi agenda pelantikan dengan launching buku Sejarah PMII STAI HAS dan Teater P2IP, karena untuk mengingatkan kembali kepada kader/anggota PMII STAI HAS akan historis berdirinya PMII di Kampus STAI HAS Cikarang dan juga demi memeriahkan acara tersebut dengan menampilkan Lakon Teater.

“Hal ini dilakukan sengaja, selain launching buku Sejarah PMII STAI HAS untuk mengingat kembali akan historisitas berdirinya PMII di STAI HAS. juga agar pelaksanaan pelantikan ini berjalan meriah dan khidmat serta diwarnai dengan penampilan teater dari P2IP dengan judul "Ayahku Pulang",” tutur Ufi.

Sementara itu, Muhamad Harun Al'Rasyid selaku Ketua Komisariat mengatakan, bahwa dalam agenda yang khidmat ini semoga PMII kedepan menjadi motor penggerak dan berdiaspora dalam lini sektor.

“PMII memang harus menjadi motor penggerak dan berdiaspora ke berbagai lini sektor, jangan hanya dalam dunia politik, tapi harus ada juga yang di pendidikan, ekonomi, sosial, lingkungan dst. Jika kita ingin merubah sistem ya kita harus masuk kedalamnya" ujar Muhamad Harun dalam sambutannya.

Dia juga berharap PMII jangan cuma hanya untuk PMII, GP Ansor dan NU tapi juga untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"PMII jangan cuma hanya untuk PMII, jangan cuma hanya untuk GP Ansor, dan jangan cuma hanya untuk NU, tapi juga untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia" Ujarnya lanjut.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh  alumni PMII STAI HAS Cikarang dan Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bekasi.

Hadir pula utusan tamu undangan dari komisariat lain di Kabupaten Bekasi dan pengurus BEM STAI HAS Cikarang.

Setelah rangkaian acara selesai, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di aula kampus STAI Haji Agus Salim Cikarang. (MHA)