Ketua Umum PB PMII Disambut Baik Oleh Gubernur Sulteng Jelang Kongres XIX | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Ketua Umum PB PMII Disambut Baik Oleh Gubernur Sulteng Jelang Kongres XIX

23 September 2017
PMII NEWS Online –  Jelang Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XIX yang sudah direncanakan dilaksanakan pada tanggal 15-19 Mei 2017 di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, menyambut secara khusus kehadiran Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII Aminuddin Ma’ruf di Rumah Jabatan Gubernur Sulteng, Minggu, (30/04/2017).

“Saya menyambut baik kehadiran Ketua Umum PB PMII, termasuk mengapresiasi acara Kongres PMII ke XIX yang akan dilaksanakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah mendatang,” Kata Longki Djanggola di sela-sela penyampaiaan saat duduk bersama.

Kehadiran Ketua Umum PB PMII ke Palu dalam rangka meninjau persiapan panitia lokal Kongres yang selama ini telah bekerja dalam rangka menyambut sekitar 7.000 kader PMII di seluruh Indonesia yang akan memeriahkan dan mensukseskan Kongres PMII XIX di Kota yang identik dengan Bumi Tadulako tersebut.


Selain itu, dalam rapat Ketua Umum PB PMII didampingi oleh Sekretaris Jenderal (sekjen) PB PMII, Abdul Haris Wally dan Ketua Panitia Nasional, Yakin Sumatupang, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sulteng, Sukri dan Ketua Cabang PMII Kota Palu, Ryan Hidayat dan beberapa Koordinator divisi dari kepanitiaan lokal Kongres. Serta hadir pula Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda), yaitu Sahran Raden, MH, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulteng.


Sambutan secara khusus Gubernur Sulteng tersebut dalam rangka membicarakan agenda Kongres PMII XIX di Provinsi tersebut,termasuk juga kehadiran Presiden Republik Indonesia yang akan membuka acara Kongres PMII ini secara langsung. Dimana kehadiran Presiden di Sulawesi Tengah nantinya merupakan kunjungan yang keempat kalinya ke Sulawesi Tengah selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo.


“Kami akan menyambut kehadiran Presiden RI Joko Widodo ke Sulteng untuk yang keempat kalinya di Provinsi ini, sekaligus akan membuka secara langsung acara Kongres PMII” tambah Longki Djanggola.


Longki berharap bahwa kegiatan akbar PMII, yaitu Kongres berjalan dengan aman dan lancar, termasuk Pemerintah Provinsi akan berusaha dan siap semaksimal mungkin dalam pelaksanaan Kongres PMII.


“Ya, saya secara khusus berharap acara Kongres ini dapat terlaksana dengan meriah, aman dan lancar. Apalagi Kongres ini dihadiri oleh ribuan kader PMII dari seluruh Indonesia. Termasuk juga pemerintah Provinsi akan berusaha membantu kepanitiaan Kongres ini dengan segala upaya, baik itu fasilitas dan lain-lain yang bisa kita bantukan”, imbuhnya.


Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf tidak hanya meninjau persiapan panitia dalam pelaksanaan Kongres XIX PMII yang akan dilangsungkan kurang lebih dua minggu laig. Ia juga akan melakukan Konsolidasi khusus dan pertemuan dengan para Alumni PMII yang rencananya akan berlangsung di Gedung Munira, Asrama Haji Kota Palu.
Sumber : cipayungplus.com