Ketua Rayon Srikandi Membuat Kalender Kaderisasi | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Ketua Rayon Srikandi Membuat Kalender Kaderisasi

23 September 2017
PMII NEWS Online - Berbicara tentang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) sangat renyah sekali untuk kita ulas terkait tentang Kaderisasi, yang bisa kita saksikan bersama bahwa PMII ini adalah organisasi pengkaderan.
Foto: Mantan Ketua Umum PB PMII Dari Masa Kemasa
Pengkaderan adalah bagaimana menyetak kader yang sesuai dengan tujuan dari PMII itu sendiri, yakni terbentuk nya pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur,berilmu,cakap dan bertanggung jawab mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Ya, pengkaderan. Segala potensi setiap individu yang tergabung dalam organisasi PMII akan dimunculkan potensinya dan diwadahi semaksimal mungkin. Dan dalam ranah ini, yang paling berperan adalah rayon(bagi yang punya), mengingat rayon adalah akar dari pengkaderan di PMII.

Nah, berbicara rayon disini, bisa kita melihat keadaan yang ada di Rayon "Babat Jagad" TJOKORDA Komisariat Raden Rahmat cabang Kab Malang, yang beberapa waktu lalu telah selesai melaksanakan Rakeryon 1, yang dikomandoi oleh ketua rayon tercantik(katanya). Dengan teknis sidang rakeryon yang menggunakan draft. Dan menghasilkan beberapa program kerja penuh inovasi dan pembentukan dimasa bakti 2017/2018.

Salah satu program yang sudah direalisasikan adalah Kalender Kaderisasi. Dalam Kalender Kaderisasi ini banyak harapan-harapan dari ketua rayon Srikandi ini kedepannya "Mengingat rayon adalah tombak dari Kaderisasi PMII, harapan saya kedepannya kepengurusan tahun 2017/2018 ini bisa benar-benar mencetak kader yang sesuai dengan minat, bakat dan jamannya" paparnya.

Dalam Kalender Kaderisasi ini sudah dicetak dan tersusun rapi dalam bentuk print out dan soft file. Sehingga Kalender Kaderisasi ini bisa di pegang oleh perseorangan dan bisa dibuka sewaktu-waktu dibutuhkan.

Dan Kalender Kaderisasi ini sangat penting untuk dijadikan acuan pelaksanaan program kerja kedepannya. Karena tidak kita pungkiri banyak sekali permasalahan di rayon yang terkait dengan pelaksanaan program kerja dikarenakan tidak memiliki waktu yang khusus dari setiap agenda rayon.

Bahkan, sering pula kita temui pengurus rayon yang kebingungan untuk menentukan jadwal pelaksanaan agenda. Atau terkadang para pelayan di rayon itu mendadak setiap akan melaksanakan agenda acara. Maka, hadirnya Kalender Kaderisasi disini diharap akan membantu menghadiri hal-hal yang terlalu membuang waktu seperti contoh kesiapan yang kurang efektif karena kurangnya target.

Oleh : Sahabat Azizah Zamzam (Ketua Rayon "Babat Jagad" Tjokorda)