Ketua Rayon Jaka Tingkir Komisariat Ngalah, Gait Juara 2 Lomba Orasi | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Ketua Rayon Jaka Tingkir Komisariat Ngalah, Gait Juara 2 Lomba Orasi

23 September 2017
PMII NEWS Online - Setelah melewati proses panjang, ajang pencarian bakat Lomba Orasi dalam acara Malam Refleksi Kemerdekaan bersama untuk Bangsa mengumumkan juara baru, Minggu (27/08/2017) Desa Bajangan Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan. Diikuti Sebanyak 12 (dua belas) peserta dari beberapa delegasi Komisariat Se Pasuruan.

Kompetisi ini menobatkan Mukhamad Siha Budin Kader PMII asal Rayon Jaka tingkir Komisariat sebagai pemenang juara kedua dengan poin 405 yang membawakan tema orasi Pendidikan . Ajang ini digelar oleh Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Pasuruan menyiapkan sumber daya manusia atau Kader PMII yang berkompeten dan dapat bersaing di era globalisasi.

“Bagi pemenang Lomba orasi yang bertemakan Pendidikan, Sosial Budaya, Ekonomi dan Agama tingkat Komisariat, saya berharap mereka dapat menjadi generasi berprestasi yang bisa mengabdi bagi masyarakat Indonesia,” ujar Uswatun Hasana saat ditemui Jurnalis.

Selanjutnya,Terpilihlah Sahabati Milatus Sa'diyah sebagai juara pertama dengan poin 470 yang juga membawakan tema pendidikan. Kader PMII tersebut  berasal dari Komisariat Pancawahana STAIPANA Bangil.

Sebagai penutup Lomba, PC PMII Pasuruan memberikan hadiah berupa piala dan Penghargaan kepada para juara Lomba Orasi. Sampai saat ini acara masih berlangsung dan di lanjut acara Malam Refleksi Kemerdekaan Dan doa bersama yang diisi langsung salah 3 yang masih hidup Pendiri PMII yaitu KH. Moesif Nakhrowi.

Penulis: Dede Octamara (Citizen Warta Pergerakan)