Ketua Komisariat STAIS: Ramadhan Menjadi Momen Memperkuat Silaturahim Antar Sesama kader Dan Alumni PMII | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Ketua Komisariat STAIS: Ramadhan Menjadi Momen Memperkuat Silaturahim Antar Sesama kader Dan Alumni PMII

23 September 2017
PMII NEWS Online - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Sangatta Kutai Timur, menggelar buka puasa bersama. Minggu (11/06/2017). Acara berlangsung di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutai Timur, Jalan Pendidikan.
Dok. Foto Bersama PMII Kutai Timur Dalam Rangka Mempererat Jalinan Silaturrahim sesama Kader dan Alumni PMII
Hadir dalam kegiatan buka puasa bersama, Pengurus Cabang PMII Kutai Timur, Pengurus PMII Komisariat STAI Sangatta Kutai Timur, Pengurus rayon tarbiah Ki Ageng Tunggang Parangan, dan Pengurus Rayon Orbit syariah, alumni PMII, dan sejumlah pedagang di sekitar Kantor MUI Kutai Timur.

Buka puasa bersama dimulai dengan dzikir dan tausiyah, dalam hal itu langsung dipaparkan oleh Ustad Imam Syafii M.Pd. Dalam tausiyahnya, Ustad Imam Syafii menjelaskan tentang filosofi beragama Islam.

Menurutnya agama Islam tidak mengenal kekerasan. Apalagi saling membid’ahkan sesama muslim, dan menganggap aliran tertentu tidak akan masuk surga.

“Islam tidaklah seperti itu, tetapi islam itu penuh dengan kedamaian seperti yang telah dicontohkan oleh Rasul dan sebagai kader PMII wajib melawan gerakan Islam radikal, yang mencoba merongrong NKRI,” ujarnya.

Usai tausiyah, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Salat Magrib berjama'ah. Rangkaian kegiatan juga dilanjutkan dengan Salat Isya' dan Tarawih.

Ketua Komisariat PMII STAIS, Sahabat Rafiko mengatakan, kegiatan buka bersama bertujuan mempererat silaturahim.

"Ramadhan menjadi momen memperkuat silaturahim antar sesama kader PMII Kutai Timur dan alumni PMII di bulan ramadan yang suci ini dan penuh berkah,” ungkapya.(AM)