Ketua Komisariat PMII IAIN Palangkaraya Terpilih Menjadi Peserta KKN Internasional | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Ketua Komisariat PMII IAIN Palangkaraya Terpilih Menjadi Peserta KKN Internasional

23 September 2017
PMII NEWS Online - Akhmad Kamil Rizani mahasiswa Syari'ah prodi Hukum Keluarga sekaligus ketua komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya saat ini terpilih menjadi peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) Internasional 2017 di Serawak Malaysia, pada 22 Mei - 17 Juni 2017.
Foto: Sahabat Akhmad Kamil Rizani (Ketua Komisariat PMII IAIN Palangkaraya)
Kegiatan itu sendiri bertujuan untuk memberikan ruang gerak bagi mahasiswa untuk mengabdikan diri pada kehidupan masyarakat. Sebagaimana yang tertera dalam Tri-dharma perguruan tinggi, yaitu mengabdi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran penting bagi saya guna untuk meningkatkan dan mengembangkan self quality”, kata Akhmad Kamil Rizani yang juga ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) fakultas Syari'ah IAIN Palangkaraya.

Hal tersebut merupakan kerjasama antara beberapa Perguruan Tinggi Agama Islam di Indonesia (IAIN Palangkaraya, IAIN Pontianak, IAIN Kerinci, UIN Sunan Ampel Surabaya dan STIT Putu Sibau) bersama lembaga HIKMAH (Harakah Islamiah) Serawak Malaysia.

"Kader PMII selain menjadi aktivis juga harus kaya akan berbagai macam prestasi, agar menjadi uswatul khasanah bagi kader-kader lainnya. Tak hanya aktivis, namun juga agamis dan nasionalis", ucap Majidi Hadi selaku sekretaris umum Komisariat PMII IAIN Palangkaraya.

"Secara khusus, ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terutama sahabat-sahabat pergerakan yang telah memberikan dukungan dan semangat. Semoga kader PMII IAIN Palangkaraya dapat selalu bermanfaat bagi orang sekitarnya layaknya bintang yang menerangi kegelapan", tutup Ketua Komisariat PMII IAIN Palangkaraya sahabat Akhmad Kamil Rizani.

Penulis: Netizen / Kader PMII IAIN Palangkaraya