Kebijakan Mendikbud Menuai Banyak Protes | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Kebijakan Mendikbud Menuai Banyak Protes

23 September 2017
PMII NEWS Online - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru-baru ini telah mengeluarkan kebijakan yang oleh sebagaian besar menurut masyarakat kurang tepat, salah satunya datang dari Kader PMII Kabupaten Buleleng Bali.
Foto: Caption #PMIIHEBAT
Dihubungi via whatsaap Mahfud mengatakan ketidaksepakatannya jika kebijakan sekolah sejak Senin- Jumat tetap diberlakukan oleh pemerintah, "Kami sangat menolak kebijakan itu, karena kami melihat jika kebijakan tersebut tetap dilaksanakan maka akan banyak pendidikan Non formal semacam Madrasah Diniyah yang terlantar", ungkapnya.

Mahasiswa Universitas Pendidikan Ghanesa Buleleng Bali ini juga menambahkan bahwa, wajah Islam Indonesia sebenarnya berada pada pendidikan non-formal semacam Madrasah Diniyah (Madin) dan sorogan yang diasuh oleh kyai-kyai kampung.


" Hal itu sama saja dengan membunuh karakter pendidikan Indonesia yang selama ini terjaga, pendidikan semacam sorogan di musholla dan pesantren adalah ciri khas pendidikan indonesia", tegas pria kelahiran Kabupaten Lumajang ini.

Penulis: Nitizen