Kader Puteri Lampung, Optimis Menjadi Ketua Umum PB Kopri | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Kader Puteri Lampung, Optimis Menjadi Ketua Umum PB Kopri

23 September 2017
PMII NEWS Online -  Kader puteri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Septi Rahmawati siap maju menjadi ketua umum Pengurus Besar Korps PMII Puteri (PB Kopri).
Septi yang merupakan alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Jurai Siwo Metro merupakan wakil bendahara pada kepengurusan PB PMII saat ini. Perempuan ini mempunyai visi "Kopri Mengawal Gerakan Perempuan Membangun Negeri" visi tersebut merupakan satu-satunya kandidat ketua umum PB Kopri pada kongres XIX di Palu, Sulawesi Tengah pada 15-19 Mei 2017  yang akan datang.

Septi menjelaskan, saat ini, perempuan harus mampu menjadi contoh dalam hidup. Ia menilai patriarki masyarakat Indonesia sepenuhnya belum bisa dihapuskan. Gerakan kesetaraan gender yang selama ini dijunjung hanya sebatas retorika simbolis formalistik. Untuk itu, ia ingin mengubahnya dengan membuat regulasi yang sensitif gender saat terpilih nanti. "Gender harus setara, tapi tidak menghilangkan kodrat antara laki-laki dan perempuan," ujar Septi, di Kantor Cabang PMII Lampung, Jumat (5/5/2017).


Menurut Septi seluruh kader Kopri harus memiliki kemampuan spesifik. Kemampuan tersebut nantinya akan menjadi nilai tawar (wibawa) yang tinggi terhadap kader Kopri. "Proses diaspora pun akan berjalan lancar," tambah perempuan cantik ini.


Selain itu, menurut Septi kekuatan kader-kader Kopri se Indonesia harus bersatu. Hal itu nantinya akan mempermudah Kopri dalam melakukan gerakan-gerakan sensitif gender. "Proses advokasi regulasi akan lebih mudah," ujar perempuan yang aktif berorganisasi sejak Sekolah Dasar tersebut.


Sumber : lampungpro.com