Inilah Ciri-ciri Yang Bukan Termasuk Dalam ASWAJA Versi Ibnu Taimiyyah, Salah Satunya Mengkafirkan Sesama Muslim | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Inilah Ciri-ciri Yang Bukan Termasuk Dalam ASWAJA Versi Ibnu Taimiyyah, Salah Satunya Mengkafirkan Sesama Muslim

23 September 2017
PMII NEWS Online – Masih ingatkah kita kepada salah satu tokoh Islam yang menggeluti dalam bidang ilmu fiqh dan agama, yang tidak lain yakni Syaikhul Islam Al Imam Abdul Abbas atau yang dikenal oleh kita saat ini Ibnu Taimiyah. Nama aslinya Ibnu Taimiyah adalah Abul Abbas Taqiyuddin Ahmad bin Abdul Halim Abdus Salam Bin Abdullah bin Muhammad bin Khidir bin Ali bin Abdullah bin Taimiyyah Al-Harani Ad-Dimsyqi.
Foto: Ibnu Taimiyyah (Ulama Sufi Pakar ASWAJA)
Ibnu Timiyyah menjelaskan beberapa ciri khas golongan yang bukan termasuk ASWAJA (Ahlussunnah Wal Jama’ah) yang memang harus diketahui oleh masyarakat awan  lebih khususnya pribadi kita semuanya.

Ciri khas tafarruq dan ikhtilaf (bukan Ahlussunnah Wal Jama’ah)

  • Membela yang sepaham
  • Memusuhi yang tidak sepaham
  • Memecah belah
  • Mengkafirkan dan memfasikkan yang tidak sepaham dalam soal-soal ijtihadi
  • Menghalalkan darah yang tidak sepaham dengan dirinya

Golongan Apa Saja Yang Tidak Termasuk ASWAJA Khususnya Di Indonesia?
Pertanyaan di atas mudah dijawab oleh pembaca, melihat dan membaca hasil analisa kita bersama baik melewati media maupun yang pernah melihat langsung atas perilaku saudara kita di luar sana. Khususnya Islam aliran garis keras yang selau memecah belah umat, mengkafirkan hingga memfasikkan dan mengahalakan dara yang tidak sepaham dengan dirinya (kelompoknya).

Penulis: Admin