Dukung Perppu Ormas, PMII Dan GP Ansor Kabupaten Malang Demo DPRD | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Dukung Perppu Ormas, PMII Dan GP Ansor Kabupaten Malang Demo DPRD

23 September 2017
PMII NEWS Online - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Cabang Kabupaten Malang menggelar demontrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, di Kepanjen, Jumat (28/07/2017).
Foto: Demonstran menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD Kabupaten Malang
Seperti yang dikutip dalam media NUKita.id, Demonstrasi ini sebagai dukungan keluarnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). (Download: Perppu No 2 Tahun 2017).

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad menjelaskan, bahwa pemerintah sudah melakukan tindakan yang benar dengan mengeluarkan Perppu Ormas.

Dengan begitu memberikan harapan dan rasa aman kepada masyarakat Indonesia, dengan membubarkan ormas yang berpotensi mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘’GP Ansor Kabupaten Malang sangat mendukung Perppu tentang ormas,’’ ujarnya.

Husnul juga berpendapat bahwa radikalisme tidak bisa dibiarkan karena bisa memperlebar ruang bagi teroris dalam mendapatkan kader dan anggota.

“Gerakan ini untuk mendukung NKRI, dan menolak gerakan ormas anti Pancasila,” tegas Husnul.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PMII Kabupaten Malang, Muhammad Jabir mengungkapkan saat berorasi. Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Pancasila, tidak boleh ada yang mengganggu gugat. Apabila ada yang inggin mengganti Pancasila, PMII siap melawan.

Begitu yang dikatakan Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Malang, Muhammad Jabir dalam orasinya dalam aksi damai dukung Perrpu Ormas di depan Gedung DPRD Kabupaten Malang.

"NKRI Harga Mati, Pancasila sudah Final," ucapnya.

Jabir juga menegaskan, bahwa PC PMII Kabupaten Malang akan selalu menjadi garda terdepan dalam melawan kelompok yang ingin mengganti Pancasila dan merusak NKRI.

"PMII tidak akan pernah takut melawan siapapun," tegasnya.

Jabir juga menambahkan bahwa PMII akan selalu satu komando dan satu tujuan dalam mengamankam Pancasila dan menjaga NKRI.

"Pancasila adalah Indonesiaku," sambungnya.

Aksi ini, selain diikuti oleh semua PAC Ansor se-Kabupaten Malang dan Satkornyon se Kabupaten Malang Banser, juga diikuti oleh Para Mahasiswa se- Kabupaten Malang, PMII, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), FKPPI dan para Santri se Kabupaten Malang.

Sumber: NUKita.id