Download E-Book, Sejarah Tuhan "Kisah Pencarian Tuhan Selama 4000 Tahun" | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Download E-Book, Sejarah Tuhan "Kisah Pencarian Tuhan Selama 4000 Tahun"

PMII News
23 September 2017
PMII NEWS Online – Buku ini menerangkan kisah-kisah pencarian Tuhan yang dilakukan oleh orang-orang yahudi, Kristen dan Islam selama 4000 (Empat Ribu) Tahun.

Buku tersebut sangat teramat tepat dan luas, ini merupakan hasil uraian dengan cara yang memikat dan berimbang. Buku ini layak menjadi rujukan dalam setiap pembicaraan modern tentang Tuhan. Salah satu isi dan untaian sepenggal kalimat dari buku ini yaitu;

“Jika gagasan tentang Tuhan tidak memiliki keluwesan semacam ini, niscaya ia tidak akan mampu bertahan untuk menjadi salah satu gagasan beasr umat manusia. Ketika sebuah konsepsi tentang Tuhan tidak lagi mempunyai makna atau relevansi, ia akan diam ditinggalkan dan digunakan oleh sebuateologis baru. Seorang fundamentalis akan membantah ini. Namun jika kita memperhatikan ketiga agama besar, kita akan menjadi jelaslah bahwa tidak ada pandangan yang objektif tentang TUHAN. Setiap generasi harus menciptakan cinta Tuhan yang sesuai baginya.”

Sepenggal kalimat di atas tersebut sangat dibutuhkan untuk kaum-kaum teologis untuk membaca buku ini, guna melepas seluruh pemahaman fundamentalnya. Karena Tuhan juga tidak bisa dijangkau oleh akal pikir manusia.

“Firman Tuhan telah membentuk sejarah kebudayaan kita. Kita harus memutuskan, apakah kat Tuhan masih tetap memiliki makna bagi kita pada masa sekarang ini”. (Penulis : Karen Armstrong)


Penerbit Mizan : Khazanah Ilmu-ilmu Islam, adalah salah satu lini produk (Product line). Penerbit Mizan yang menyajikan informasi mutakhir dan puncak-puncak pemikiran dari pelbagai aliran pemikaran Islam.