Debat Kandidat Calon Ketua Umum Cabang PMII Kabupaten Malang | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Debat Kandidat Calon Ketua Umum Cabang PMII Kabupaten Malang

23 September 2017
PMII NEWS Online - Sebelum acara puncak Konferensi Cabang (Konfercab) XIV, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia cabang kabupaten Malang mengadakan debat kandidat calon ketua umum masa khidmat 2017-2018. Bertempat di Warung Duro Gondanglegi, Sabtu (12/08/2017). Yang dihadiri langsung oleh seluruh kader PMII Kabupaten Malang untuk menentukan PMII kedepannya.
Foto: Sambutan ketua umum Cabang PMII Kabupaten Malang Sahabat M. Jabir (Berdiri)
Dengan 2 (dua) kandidat masing-masing memberikan statement yang luar biasa, calon nomor urut 1 (satu) yaitu sahabat Misbahul Amin dari kampus UNIRA Kepanjen dan calon nomor urut 2 yaitu Muhammad Ruji dari kampus IAI Al Qolam. Masing-masing kandidat mempunyai potensi yang sama untuk maju ke posisi yang ideal, namun dari dua calon pasti ada yang terpilih dan ada yang gugur.

Rentetan acara dari pengenalan, visi dan misi sampai sesi tanya jawab hingga orasi ilmiah wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh masing-masing kandidat berjalan dengan lancar, saling mempertahankan argumen dari masing-masing calon. Sehingga jalannya debat sangat ekslusif dan semangat dari kandidat maupun peserta yang hadir.

Dikarenakan acara tersebut baru pertama kali ada debat kandidat calon ketua umum, maka suasana begitu menegangkan. Sebab sangat perlu adanya debat kandidat untuk mengetahui potensi ketua dan sebagai tolak ukur bagi calon kader PMII yang memang pantas menjadi ketua umum PMII kedepannya.

"Bukan karena acara ini yang pertama, sehingga Pengurus sebelumnya merasa bangga, tidak. Melainkan karena sudah saatnya PMII kabupaten Malang memiliki Marwah dan karakteristik sendiri", Ujar sahabat M. Jabir selaku ketua umum PMII Kabupaten Malang. (Far).