Dari PMII Untuk Mempawah | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Dari PMII Untuk Mempawah

PMII News
25 September 2017
PMII NEWS Online - Jajaran Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PR. PMII) Rayon Syari’ah STAIM Cab. Mempawah mengadakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Gedung NU Kab. Mempawah, Ahad (24-09-2017).
Kaderisasi yang dilaksanakan tersebut diikuti  48 peserta yang semuanya berasal dari kampus STAIM Mempawah. Kegiatan itu sendiri juga di hadiri oleh Pengurus IKA PMII Kab. Mempawah sahabat kholil M.Pd.I Ketua Rois Surya KH Syafi’i Rajali serta Sekretaris Rois Surya H. Hasan Zulkifli.

H. Hasan Zulkifli memaparkan sangat bangga terhadap kader-kader PMII yang semangat dan antusias dalam membangun kader demi NU kedepannya. Beliua juga berpesan terhadap kader PMII dan peserta MAPABA "Seorang organisatoris harus kenal terhadap bapak dan ibunya dalam berorganisasi, karena menurut beliau PMII adalah wadah yang sangat setrategis dalam mencetak kader untuk NU khususnya." Ujar beliau saat memberikan sambutan".

Beberapa kiat sukses dalam mengikuti proses MAPABA adalah sejatinya setiap peserta semestinya setia pada proses serta bersungguh-sungguh dalam mengikuti rangkaian acara, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Cabang PMII Cabang Mempawah (Sahabat Mansur) saat membawakan sambutan pada pembukaan acara MAPABA ini. Melalui sambutannya, juga digambarkan keistimewaan PMII terhadap diri, keluarga dan masyarakat. Dalam hal ini warga PMII telah berjanji untuk “Berbagi Ilmu dan Bakti”, baik terhadap warga PMII maupun masyarakat umum. Disamping itu, PMII juga memperjuangkan keadilan serta kemakmuran.

Senada dengan Sahabat Maulida selaku Ketua Rayon Syari’ah menyampaikan “Jika peserta setia pada proses yang telah direncanakan oleh panitia serta disiplin mengikuti rangkaian acara, maka peserta akan menemukan sesuatu yang baru, dengan demikian, peserta juga bisa menerapkan cara baru yang lebih tepat dalam mengolah diri yaitu mengolah nalar, mental dan gerak (amal sholeh)," jelasnya disela sambutannya.

Lebih lanjut sahabat Maulida juga memaparkan bahwa pelaksanaan MAPABA yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat kader NU yang sempat tertidur pulas dari kelengahan pergerakannya, bahkan ia menyampaikan satu poin penting, "PMII tidak menjanjikan jabatan, harta dan lainnya. Organisasi PMII hanya menyediakan berproses menimbah ilmu, karena tanpa ilmu jabatan setinggi apapun ia pasti akan meninggalkan kalian," tambahnya.

Kegiatan yang bertemakan "Membangun Mental dan Intelektual Mahasiswa Yang Transformatif Dalam Pergerakan" bermaksud agar mahasiswa lebih arif dan mempunyai semangat baru dalam melakukan pergerakan. Yang pada akhirnya akan menjadikan mahasiswa itu sendiri lebih cerdas dan kreatif dalam bergerak.

Oleh : Solihin & Mansur (Citizen Warta Pergerakan)
Editor : Choirussaib NF (Citizen Warta Pergerakan)