Dari Desa Untuk Negeri | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Dari Desa Untuk Negeri

23 September 2017
PMII NEWS Online - Dalam rangka memeperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 Tahun berbagai kegiatan dilakukan di seluruh pelosok negeri ini, mulai dari perlombaan dan karnaval tradisional lainnya, hal ini juga dilakukan oleh GP Bule di Kab. Jember. Kelompok pemuda yang berbasis di desa ini memiliki cara tersendiri dalam memeriahlan hari kemerdekaan tahun ini, yaitu dengan mengadakan kompetesi Musik Patrol dengan tema “Dari Desa Untuk Negeri". Perlu diketahui bahwa musik Patrol merupakan icon dari Kab. Jember.

Agenda yang dilaksanakan sejak kemarin (19/08/2017) ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Jember Drs. Muqiet Arief, sebagai bentuk apresiasi Wabup memeberikan cindera mata khusus untuk acara tersebut, selaian itu Wabup juga mengucapkan rasa kebanggaannya kepada GP Bule yang telah mengadakan event yang sangat luar biasa, “Saya merasa kagum kepada GP Bule, organ kepemudaan yang berbasis di desa mampu melaksanakan event sebesar ini, yang merupakan music tradisional khas jember", ungkapnya.

Heri Setyo yang merupakan Pembina dari GP Bule mengungkapkan bahwa alasan di adakannya acara kompetisi musik patrol ini dikarenakan semakin ditinggalkannya budaya lokal oleh masyarakat khususnya pemuda, “Hari ini sulit mencari penerus untuk seni tradisional seperti ini, khususnya pemuda”, tegas pemuda yang merupakan alumni PC PMII Jember ini.

Penulis: Citizen Warta Pergerakan