Cipayung Kota Mataram Ngobrol Pintar Bersama Dinas Perdagangan | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Cipayung Kota Mataram Ngobrol Pintar Bersama Dinas Perdagangan

23 September 2017
PMII NEWS Online - Dalam rangka meningkatkan peran Organisasi Kepemudaan (OKP) mengawal ekonomi daerah, kelompok Cipayung Kota Mataram menggelar "Ngobrol Pintar" bersama Kepala Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Putu Selly Andayani, di Kedai Sama Rasa Mataram, Jum'at sore (04/8/2017).
Foto: Dari kanan, Ketua PC KMHDI Mataram, Ketua KMHDI NTB, Kadis Perdagangan NTB, Ketua PMII Mataram, Ketua HIMMAH NW, Ketua IMM, HIKMAHBUDI dan PMKRI
Kegiatan yang digagas oleh Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI) NTB bersama KMHDI Mataram, dihadiri oleh Ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Mataram, Muh Sholihin dan kelompok Cipayung lainnya serta puluhan anggota perwakilan OKP masing -masing.


"Ngobrol Pintar (Ngopi)" yang bertajuk "Peran Organisasi Kepemudaan Mengawal Ekonomi Daerah" dipandu langsung oleh perwakilan Pengurus Daerah KMHDI NTB, Ni Nengah Sutrisna Anggreni.

Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj. Putu Selly Andayani menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB) masih didominasi oleh sektor tambang, tanpa menapikan sektor lain.

"Oleh sebab itu, OKP harus berperan aktif dalam mengawal pertumbuhan ekonomi daerah. Karena pemuda dan pemudi hari ini adalah cerminan pemimpin masa depan," ujarnya.

Selly juga mengatakan, seharusnya pemerintah melibatkan OKP (Organisasi Kepemudaan) dalam Musrenbang, guna memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah.

"Maka, OKP bisa meningkatkan kualitas SDM untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan," tegas Selly.

Terkait dengan kondisi perekonomian NTB, Selly menambahkan pula bahwa pertumbuhan ekonomi NTB sangat bagus, meskipun di bidang ekspor NTB masih sangat rendah.

"Melihat kondisi ekspor kita masih sangat rendah, Dinas Perdagangan NTB akan lauching I Shop pada bulan Agustus mendatang. Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai ketidakefektifan dan meningkatkan daya ekspor kita," sambungnya.

Penulis: Citizen Warta Pergerakan