Cabang PMII Kutim: Pesantren Ramadan Road to School, Ajang Silaturrahim | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Cabang PMII Kutim: Pesantren Ramadan Road to School, Ajang Silaturrahim

23 September 2017
PMII NEWS Online - Menyambut bulan suci Ramadan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur (Kutim), menggelar pesantren Ramadan ke sejumlah sekolah dengan tajuk PMII Road to School. Kamis,(01/05).
Foto: Kegiatan PMII Road to School di SMPN 5 Sangatta Utara Kutai Timur
Ketua Umum PMII Kutai Timur, sahabat Suci Nastiti menyampaikan, PMII Road to School telah dilakukan di dua sekolah di Sangatta, diantaranya SMAN 1 Sangatta Utara dan SMPN 5 Sangatta Utara. Kegiatan ini dilaksanakan sejak, Senin, 29 Mei 2017 hingga Kamis, 1 Juni 2017.

“Kegiatannya pesantren Ramadan. Dimulai dengan salat Dhuha berjamaah, mengaji, kemudian dilanjutkan dengan diskusi materi keislaman yang disampaikan sahabat-sahabat PMII Kutai Timur,” imbuh Suci.

Kegiatan pesantren Ramadan PMII Kutai Timur mendapatkan animo yang tinggi dari para siswa. SMAN 1 Sangatta Utara misalnya, sekitar 300 siswa mengikuti kegiatan ini. Termasuk di SMPN 5 Sangatta Utara dengan jumlah peserta sekitar 200 siswa.

Suci menambahkan, pesantren Ramadan juga bagian dari merawat silaturahim PMII dengan para pelajar di Kutai Timur.

“Ini juga ajang silaturahim, saling mengenal dan berbagi serta memperdalam pengetahuan tentan ilmu agama, sekaligus melatih kemampuan micro-teaching sahabat-sahabat PMII di Kutai Timur,” ujar Suci.

Sumber: kliksangatta.com