Cabang PMII Bojonegoro Kecewa Kepada Panitia Kongres, Karena Kemoloran Waktu | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Cabang PMII Bojonegoro Kecewa Kepada Panitia Kongres, Karena Kemoloran Waktu

23 September 2017
PMII NEWS Online - Kongres Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ke XIX yang dilaksanakan di Masjid Raya Palu ditunda terus hingga hari ini. Seharusnya dimanual acara dan tor (term of refrence) kongres dilaksanakan tanggal 15 sampai 19 Mei. Tapi sampai tanggal 20, Kongres belum selesai dan tidak ada kejelasan sama sekali dari panitia Kongres.
Foto: Sahabat Ahmad Syahid (Di depan arena Kongres PB PMII XIX di Palu)
Ketua Umum PC (Pengurus Cabang) PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid yang juga peserta kongres menyampaikan kekecewaannya yang mendalam, terkait kemoloran kongres yang tidak jelas hingga kapan dilanjutkan persidangannya. "Seharusnya PB PMII dan Panitia Kongres mencontohkan profesionalitasnya dalam berorganisasi, tidak semaunya sendiri. Mulai hari kemarin hingga saat ini tidak ada forum sama sekali, bagi saya forum kongres ini palinh tertinggi di tubuh PMII itu sendiri, maka jangan sampai diciderai," ujarnya.

Selain kemoloran pelaksanaan kongres, Syahid sapaan akrabnya juga menyoroti perjalanan persidangan kongres, yang mana presidiu sidang tidak memahami mekanisme persidangan. "Persidangan Kongres PMII harus lebih bermartabat dengan menggunakan mekanisme persidangan dalam tubuh kita, jangan seenaknya (otoriter) pimpinan sidang, kita harus berpegang teguh pada AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) dan PO (Peraturan Organisasi) serta produk hukum lainnya,” pintanya.

Baca Juga: Presidium Sidang Kongres PMII XIX Tidak Paham Mekanisme Persidangan

”Sampai hari ini kita belum membahas sidang komisi-komisi dan yang di dalamn isinya seperti AD/ART. Sehingga jangan sampai energi positif dan gagasan besar sahabat-sahabat PMII se Nusantara tersia-siakan,” harapannya. (Kem)