Alhamdulillah!!! PMII Tegal Mendampingi Eks Pekerja Seksual | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Alhamdulillah!!! PMII Tegal Mendampingi Eks Pekerja Seksual

23 September 2017
PMII NEWS Online – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Tegal bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Tegal akan menindaklanjuti program pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Tegal terkait penertiban lokasilisasi di wilayah Kabupaten Tegal. Yang mana program tersebut diutamakan dalam proses pendampingan eks pekerja seksual.

Menurut Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Drs. H. A. Zamzami, M.Hum menjelaskan bahwa Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal mendukung sepenuhnya untuk penertiban lokalisasi di Kabupaten Tegal,  Zamzami juga menerangkan Pemda lewat Dinsos akan mendampingi eks pekerja seksual.

“Nantinya akan diberi pelatihan seperti menjahit, tata boga, rias pengantin dan pendalaman di pemahaman rohaniah serta akan kita pulangkan ketempat asalnya masing-masing dengan diberk modal usaha 5 juta per orang," ungkapnya.

Dalam audiensi antara PMII dengan Dinsos, Ketua Umum PC PMII Tegal Muhammad Iqbal Fadil menjelaskan bahwa PMII Tegal salah satu organisasi eksternal kemahasiswaan dan termasuk OKP di Kabupaten Tegal menjunjung nilai-nilai ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an.

Karenanya sudah sepatutnya mengawal program tersebut, sebagai tangung jawab moral yang diemban oleh kader PMII Tegal serta pertanggungjawaban sosial yang diemban mahasiswa tegal.

“Kita kawal bersama,” jelas sahabat Iqbal.

Sumber : nujateng.com