Akhirnya Ibnu Ansori Nahkodai Rayon Tarbiyah dan Keguruan | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Akhirnya Ibnu Ansori Nahkodai Rayon Tarbiyah dan Keguruan

23 September 2017
PMII NEWS Online - Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) XV Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Tarbiyah dan Keguruan Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kabupaten Bandung dengan bertema “Kembali Membumi di Bawah Langit yang Sama” yang bertempat di SMU Plus Pesantren Modern Baiturahman, Sabtu-Mingu (07/05/17).
Waleng Pobio Chesty mengatakan “Rapat Tahunan ini merupakan momentum yang harus dilakukan demi kepengurusan yang selanjutnya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Peserta yang hadir, dan ucapak maaf pula kepada peserta anggota kader dan pengurus karena ada satu dan lain hal yang sedikit menghambat pelaksanan. Dan selamat kepada ketua rayon terpilih sahabat ibnu", ujar Ketua panitia OC (Organizing Commite) RTAR.
Hamdani dalam sambutannya berharap momentum kegiatan dalam RTAR ini tidak ada efek perpecahan.


"Momentum ini harus menjadi lebih baik serta menjadi bahan pembelajaran di forum musyawarah tertingi di tingkat Rayon Tarbiyah dan Keguruan", ujar Ketua Umum Cabang Kabupaten Malang.


Setelah sidang dimulai dari pukul 22.30 WIB dan berakhir di Sidang Pleno II Laporan Pertangung Jawaban (LPJ) pada pukul 04.00 WIB dilanjut dengan Sidang Pleno III. Terpending oleh sidang ini karena peserta mulai jenuh dan mengantuk dengan waktu yang sudah pagi, dilanjutkan pada pukul 06.00 WIB sampai pukul 08.23 WIB. Dalam pleno terakhir sidang menghasilkan kriteria calon Ketua Rayon. Dalam tahap pemilihan ketua rayon ini terdapat dua calon yaitu Sahabat Ibnu Ansory dan Sahabat Sri Yuningsih.


Sebelum pemilihan secara umum, para calon memaparkan Visi dan Misi nya serta mengatakan dan menuliskan surat ketersediaan menjadi calon ketua rayon yang ditandatangani.


Tak lupa juga kedua calon untuk memenuhi persyaratan mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMII.


Kedua calon juga menyatakan masing-masing sudah lulus PKD. Dalam tahap pemilihan umum ini terpilih Sahabat Ibnu Ansory sebagai Ketua Terpilih Rayon Tarbiyah dan Keguruan dengan selisih beberapa suara dengan Sahabat Sri Yunengsih.


Ibnu Ansory selaku Ketua Terpilih mengatakan bahwa semoga semua pihak bisa bersama dalam membawa rayon tarbiyah dan keguruan ke arah yang lebih baik dalam organisasi.
"Saya minta kerjasama dari kader rayon tarbiyah dan keguruan membawa rayon menjadi lebih baik tentunya dengan kerja bersama-sama kolektif", pungkas ketua rayon terpilih rayon tarbiyah dan keguruan masa khidmat 2017-2018.


Sahabat Asep Somantri menyampaikan sangat berharap dengan mengawali Bismillah, Rayon Tarbiyah dan Keguruan harus selalu semangat dan konsisten menjaga semangat itu.
"Dari awal bergerak sampai menyelesaikan roda organisasi disetiap jenjangnya," ungkap Ketua Rayon Demisioner Tarbiyah dan Keguruan.


Acara yang dihadiri 46 orang dari Pengurus dan Anggota Kader Rayon Tarbiyah dan Keguruan, Pengurus Cabang Kabupaten Bandung dan Tamu Undangan baik domisioner dan alumni dari Rayon Tarbiyah dan Keguruan.  (Rin/Ran)